• Jelajahi

    Copyright © Tintahukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     


     

    Tim Manajemen Oemah Pari menyelenggarakan sosialisasi

    Jumat, 07 Juli 2023, Juli 07, 2023 WIB Last Updated 2023-07-07T23:29:57Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     


    PURWOREJO - Tim Manajemen Oemah Pari menyelenggarakan sosialisasi pendirian Angkringan dan Resto Oemah Pari Secang di Aula Kelurahan Secang, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Jumat (07/07/2023).


    Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Perwakilan dari Dinas Perkimtan Kabupaten Purworejo, Perwakilan dari BPKPAD Kabupaten Purworejo, Perwakilan Camat Bayan, Perwakilan Polsek Bayan, Perwakilan Koramil Bayan dan Lurah Sucen beserta perangkat serta perwakilan dari warga Kelurahan Sucen.


    Lurah Sucenjurutengah, Kelik Dwi Setyawan usai acara sosialisasi saat ditemui awak media mengatakan, bahwa hasil sosialisasi tadi, dirinya dan semua yang hadir dari beberapa tokoh masyarakat sangat mengapresiasi dan mendukung dengan rencana adanya pembangunan Angkringan dan Resto Oemah Pari di Kelurahan Sucenjurutengah.


    "Pada intinya kami sangat senang dan mendukung sekali dengan pembangunan Resto Oemah Pari. Tadi juga dibahas dalam pengerjaannya untuk melibatkan masyarakat Sucenjurutengah supaya berdampak positif utamanya terkait tenaga kerja," kata Kelik.


    Lebih lanjut, Kelik mengungkapkan, bahwa untuk status tanah tersebut dahulu merupakan tanah bengkok namun sekarang merupakan tanah aset Pemda atau eks bengkok.


    "Kita gunakan lahan bekas eks bengkok ini supaya kita kedepannya lebih leluasa untuk pengembangan wisata kuliner di Kelurahan Sucenjurutengah khususnya dan Kabupaten Purworejo pada umumnya," ungkapnya.


    Kelik menambahkan, karena ini sifatnya masih awal yakni banyak ide-ide di kepala jadi yang penting eksistensi dahulu.


    "Saya berharap ke depan pergerakannya positif dan apa yang menjadi niatan awal untuk mensejahterakan masyarakat bisa terwujud dengan berdirinya Resto Oemah Pari," imbuhnya.


    Sementara itu, Tim Manajemen Oemah Pari Yosy Yos Suharto menyampaikan, permohonan izin kepada warga sekitar terkait rencana pendirian Angkringan dan Resto di wilayah Kelurahan Sucenjurutengah akan dilaksanakan segera setelah seluruh perizinan sudah lengkap, dan tenaga kerja akan diprioritaskan dari warga lingkungan sekitar, mulai dari pembangunan sampai dengan tenaga operasional dikemudian hari. 


    "Kami dari Tim Manajemen meminta doa supaya Angkringan dan Resto Omah Pari segera bisa berdiri dan launching secepatnya,' kata Yosy.


    Yosy menambahkan, untuk menu yang akan disajikan di Oemah Pari nantinya sangat ekonomis dan yang paling utama bisa mensejahterakan masyarakat sekitar untuk ikut bekerja di Resto Oemah Pari.


    "Untuk menu nantinya kita dengan menu resto namun harga tetap ndeso. Salah satu menu yang kami sajikan nantinya ada Ayam Rujak Ala Oemah Pari, Ayam Taliwang, Gulai Koyor dan masih banyak menu lain serta minuman ala resto yang pasti di sini kita tidak menjual minuman yang beralkohol," imbuh Yosi.


    Selanjutnya, Soeparno salah satu warga Kelurahan Sucenjurutengah yang hadir dalam sosialisasi tersebut memberikan respon positif adanya rencana pembangunan Angkringan dan Resto Oemah Pari.


    "Sosialisasi seperti ini adalah hal yang sangat jarang dan patut dicontoh oleh usaha serupa yang akan melakukan pembangunan di wilayah Sucenjurutengah. Saya sangat mendukung adanya Resto Oemah Pari semoga lekas terealisasi dan pastinya Kelurahan Sucenjurutengah juga semakin maju dengan adanya wisata kuliner Oemah Pari," ungkap Soeparno.


    Diketahui, bahwa Tim Manajemen Oemah Pari merasa sosialiasi ini perlu dilaksanakan sebagai upaya pemberitahuan kepada warga sekitar terkait rencana pembangunan Angkringan dan Resto, agar kedepannya tidak ada informasi yang tidak jelas perihal pembangunan tersebut.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini