• Jelajahi

    Copyright © Tintahukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     


     

    Operasi Patuh Seulawah 2024 Satlantas polres Aceh Timur Gelar Razia, Kedepankan Persuasif

    Rabu, 17 Juli 2024, Juli 17, 2024 WIB Last Updated 2024-07-17T11:37:14Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     Operasi Patuh Seulawah 2024 Satlantas polres Aceh Timur Gelar Razia, Kedepankan Persuasif



    Aceh Timur -Satlantas polres Aceh Timur bersama dinas perhubungan Aceh Timur menggelar razia dalam rangka Operasi patuh Seulawah 2024 di depan kantor satlantas polres Aceh Timur,Idi Rayeuk (17/7/2024).


    Berbagai jenis kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, dan lainnya, diberhentikan anggota Satlantas Polres Aceh Timur dan anggota dishub.


    Amatan awak media ini belasan anggota Satlantas Polres Aceh Timur dan dishub berbagi tugas, sebagian menghentikan dan memeriksa kendaraan dari arah barat ke timur, dan sebagian lainnya bertugas untuk memeriksa kendaraan dari arah timur ke barat.


    Para pengendara roda empat maupun roda dua diarahkan ke pinggir jalan dan petugas meminta pengendara untuk menunjukkan surat-surat kendaraan, termasuk SIM.


    Dengan sikap humanis, para anggota Satlantas dan dishub menanyakan surat-surat kendaraan, bagi pengendara yang masa pajaknya sudah habis diminta untuk mengurus dan dipersilakan melanjutkan perjalanan.


    Bagi pengendara roda dua yang tidak lengkap atau tanpa mengantongi SIM, diingatkan dan diberi peringatan untuk segera mengurusnya.


    Apabila dalam razia berikutnya ditemukan lagi tanpa SIM, maka akan mendapat peringatan keras.


    Kasatlantas polres Aceh Timur Eko Suhendro, SH melalui Ipda Muhammad Naufal Asyrof, S.Tr.K. Kanitturjawali Satlantas Polres Aceh Timur mengatakan, kegiatan razia ini dalam rangka Operasi patuh Seulawah 2024. Kegiatan tersebut, ujarnya IPDA Naufal dilaksanakan selama 14 hari mulai 15 juli hingga hingga 28 juli 2024.


    Dalam kegiatan lapangan seperti razia yang dilakukan tersebut, urainya, pihak Kepolisian mengimbau agar pengendara roda dua memakai helm, baik pagi, siang, maupun malam.


    “Kami juga mengimbau jangan melawan arus, jangan menerobos lampu merah, jangan ugal-ugalan atau kebut-kebutan, dan memakai safety belt, serta menaati peraturan berlalu lintas demi keselamatan kita bersama,” ujar Kanit turjawali.


    “Seandainya ada pengendara melakukan pelanggaran berat, maka diberi teguran tertulis agar dipatuhi,”Pungkasnya.


    Sementara itu, kepala dinas perhubungan Aceh Timur Zulkifli mengatakan, pihaknya mendukung Operasi patuh Seulawah demi keselamatan di jalan.


    Lanjutnya Operasi patuh Seulawah 2024 bertujuan untuk menjaga ketertiban dalam berlalu lintas dan mencegah kecelakaan lalu lintas.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini