• Jelajahi

    Copyright © Tintahukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     


     

    Anggota PMB Batam Kota Antusias Ikuti Pelatihan Manajemen Qurban

    Jumat, 23 Juni 2023, Juni 23, 2023 WIB Last Updated 2023-06-24T04:57:40Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     Anggota PMB Batam Kota Antusias Ikuti Pelatihan Manajemen Qurban



    Batam, tintahikum,com | Pengurus PMB Batam Kota Adakan Pelatihan khusus manajemen korban dengan melibatkan para muballigh PMB Batam Kota dengan pematerinya dari JULEHA.

    Acara ini berlangsung dari pukul 20.00 WIB sampai selesai dan bertempat di mesjid Amanatul Ummah Perumahan Dotamana Batam Senter.

    Sebelum acara dimulai Pengurus Masjid Ammanatul Ummah ustadz Joko Nugroho, ST

    Kepada media ini mengucapkan terima kasih karena telah memberikan kepercayaan dan kesempatan kepada pengurus mesjid  Amanatul Ummah untuk  menyelenggarakan sosialisasi sembelih halal. Hal ini sangat berguna untuk kami Dan panitia qurban karena dapat melaksanakan qurban dengan lebih baik tuturnya.

    Ustadz Hidayat Hasbullah, MM ketua Persatuan Muballigh Batam Kota dalam sambutannya Berterima kasih kepada tim JULEHA yang sudah berkenan membawakan materi terkait manajemen qurban dan juga berterima kasih kepada anggota PMB yang sudah berkenan hadir, dia juga berterimakasih kepada Ketum PMB Batam Kota yang sudah menyempatkan hadir. Materi terkait dengan manajemen qurban sudah sepatutnya di sampaikan menjelang idul qurban, agar program tahunan masjid bisa jauh lebih baik.

    Di antara anggota PMB pada detiap Idul Adha pasti ada yg diminta untuk menyembelih hewan qurban.

    Dia menambahkan bahwa materi yang  disampaikan saat ini dapat diharapkan  menjadi bekal dan menambah khazanah keilmuan.

    Senada dengan hal tersebut sekretaris umum PMB Batam Kota Ustadz H.Robi Kurniawan, MA mengatakan "Alhamdulillah, acara luar biasa. Ada ilmu baru terkait management penyembelihan hewan terutama hewan qurban. Acara ini digagas oleh PMB Batam Kota bersama JULEHA (Juru Sembelih Halal) yg diikuti oleh anggota PMB BK dan pengurus masjid. Sebaiknya bagi yg ingin menyembelih hewan, maka disarankan untuk mempelajari cara penyembilahan dengan baik agar tertanam jiwa ihsan terhadap hewan yg disembelih. Kegiatan ini tidak hanya dilakukan sekali saja. Karena untuk lebih baik dan optimal, harus ada pelatihan dan praktik penyembelihan. Ini baru mukaddimah. Inshaallah berikutnya akan diadakan praktik penyembelihannya" tuturnya kepada wartawan media ini.

    Selanjutnya ditempat yang sama Ustadz Utrianto, S.Pd menambahkan bahwa kegiatan malam ini adalah kegiatan yang langka namun sangat penting mengingat kita adalah para muballigh dan ini akan menambah wawasan kita tentang tata cara  penyembelihan hewan secara halal yang sesuai sesuai syari'at Islam. 

    Hal ini kalau perlu harus terus disosialisasikan di tengah-tengah masyarakat, agar masyarakat paham bagaimana penyembelihan hewan secara baik dan benar sesuai tuntunan Syari'at. Dan mungkin di antara para muballigh ada yang bertugas sebagai panitia pelaksana penyembelihan hewan qurban, maka kewajiban kita untuk memberi pencerahan Kepada masyarakat yang terlibat baik langsung maupun Tidak langsung. 

    Pada akhirnya pelaksanaan kegiatan pelatihan manajemen qurban dan penyembelihan hewan secara halal, baik dan sesuai tuntunan Syari'at dapat di aplikasikan Oleh masyarakat muslim yang ada di Indonesia umumnya dan wabil khusus masyarakat muslim di Kota Batam.

    Tak mau ketinggalan berkomentar kepada media ini mengatakan

    Alhamdulillah kegiatan seminar Juru Sembelih Halal ( JULEHA) pada malam ini yang disponsori PMB Kec Batam Kota sangat membantu kita untuk mensyi'arkan begitu pentingnya sikap Ihsan kita kepada hewan qurban yang akan disembelih agar hewan tersebut disembelih dengan cara yang baik sehingga tidak menyakiti hewan qurban tersebut serta bagi kita yang berqurban agar bisa memberikan yang terbaik dari apa yang kita cintai sehingga kita mempersembah hewan qurban yang terbaik sesuai dengan ketentuan syar'i dengan nada yang berapi api dengan penuh semangat. (Nursalim Turatea).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini