• Jelajahi

    Copyright © Tintahukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     


     

    PANTAU PEMBAGIAN BLT, BUPATI INGATKAN AGAR TEPAT SASARAN

    Jumat, 23 Juni 2023, Juni 23, 2023 WIB Last Updated 2023-06-23T13:18:48Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     PANTAU PEMBAGIAN BLT, BUPATI INGATKAN AGAR TEPAT SASARAN



    LABURA (tintahukum.com) 

    Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus ingin memastikan agar penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023 sesuai prosedur dan tepat sasaran.


    Hal itu disampaikannya saat melakukan peninjauan penyaluran BLT DD di Desa Membang Muda Kecamatan Kualuh Hulu, Jumat (23/6/2023).


    Hendriyanto Sitorus menyampaikan, bahwa tiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD, akan menerima bantuan keuangan sebesar Rp300.000 tiap bulannya, dan akan disalurkan sekaligus untuk bulan Januari, Februari, Maret, sehingga KPM akan menerima sebesar Rp900.000.


    “Harus diingat, ini bukan uang kepala desa, juga bukan uang Bupati, bantuan keuangan ini adalah uang negara yang diberikan untuk membantu masyarakat yang ekonomi lemah dengan tujuan dapat mensejahterakan masyarakat, untuk itu, harus diberikan pada mereka yang benar-benar membutuhkan,” tegas Hendriyanto.


    Ia juga menyampaikan jika saat ini Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara berkomitmen mengawal proses pembaharuan data mulai dari tingkat desa hingga pemerintah pusat. Hal ini agar proses penetapan KPM tidak keliru dan memenuhi persyaratan.


    “Kami akan terus melakukan update data sehingga penerima bantuan adalah mereka yang benar-benar layak dan membutuhkan,” tutupnya. 


    (Korwil)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini