• Jelajahi

    Copyright © Tintahukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     


     

    Polres Toba Gelar Sholat Idul Adha Penuh Khidmat Dan Penyembelihan Hewan Qurban

    Kamis, 29 Juni 2023, Juni 29, 2023 WIB Last Updated 2023-06-29T13:38:56Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    TOBA - Nuansa hari raya Idul Adha dirayakan dengan penuh suka cita oleh jajaran Polres Toba, hal itu terlihat ketika jama’ah shalat yang melaksanakan shalat Ied di halaman Mapolres Toba terlihat ramai dan khusyuk.


    Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb  SH, Sik bersama seluruh anggota Polres Toba dan Bhayangkari melaksanakan Sholat Idul Adha di Halaman Mapolres Toba, Kamis (29/06/2023)


    Pelaksanaan sholat idul Adha tersebut diikuti oleh Al Ustadz Syahrin Nasution, Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH, S.ik, Wakapolres Toba Kompol Lamin S.Pd, Kabag Ops Polres Toba Kompol Jhony A Siregar, Kabag Ren Polres Toba Kompol Muridan, Kasat Lantas Polres Toba IPTU RT Gunawan Siahaan, Perwira Polres Toba yang Beragama Muslim, Bintara Polres Toba yang Beragama Muslim, Ketua Bhayangkari Cabang Polres Toba Ny Desy Taufiq Hidayat dan Anggota Bhayangkari yang beragama Muslim


    Bertindak sebagai Imam dan Khotib dalam kegiatan ini yaitu Al Ustadz Syahrin Nasution


    Dalam Sholat Idul Adha Kali ini dengan mengambil Tema “Dengan Nilai Ibadah Kurban Kita Tanamkan Semangat Dan Ketuluan Pengabdian Guna Mewujudkan Polri Yang Presisi”.

     

    Dalam ceramahnya, Al Ustadz Syahrin Nasution menjelaskan Berbicara tentang Idul Adha tidak pernah lepas dari sejarah Nabi Ibrahim, banyak pelajaran yang bisa dipetik dari keteladanan Nabi Ibrahim salah satu contohnya adalah Nabi Ibrahim adalah pribadi yang sangat dekat kepada Allah Swt


    Usai Ibadah Sholat Ied Hari Raya Idul Adha 1444 H tahun 2023, dilanjutkan acara sarapan pagi bersama 


    Setelah itu melaksanakan pemotongan hewan Qurban sebanyak 5 ekor sapi dan 4 ekor kambing di Lapangan Belakang Mako Polres Toba


    Kapolres mengaku bersyukur keluarga besar Polres Toba berkesempatan dapat melaksanakan kegiatan berkurban sebagai wujud ketaqwaan dan amal ibadah para personel yang beragam Islam. Dan juga dapat membantu masyarakat yang ikut melakukan perayaan Idul Adha.


    Menurutnya, sebagai kewajiban bagi umat Muslim yang mampu. Tujuan berkurban juga untuk membuang sifat negatif yang ada pada diri manusia, juga untuk dapat menimbulkan rasa empati kepada masyarakat dan lain sebagainya. 


    Selama kegiatan Ibadah Sholat Idul Adha berlangsung dan penyembelihan hewan kurban berlangsung dengan situasi aman dan baik. ( DNM )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini