• Jelajahi

    Copyright © Tintahukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     


     

    Pusat Pendidikan Bahasa Jepang LPK Lingua Global Utama Training Center,Resmi di Resmikan Bupati Bandung.

    Sabtu, 24 Juni 2023, Juni 24, 2023 WIB Last Updated 2023-06-24T23:21:51Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     Pusat Pendidikan Bahasa Jepang LPK 

    Lingua Global Utama Training Center,Resmi di Resmikan Bupati Bandung.



    Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bandung yang diwakili Kabid Pelatihan Kerja Dan Produktivitas Tenaga Kerja  D. A Hidayat, SH., MH., mewakili Bupati Bandung Dr. HM Dadang Supriatna, meresmikan Pusat Pendidikan Bahasa Jepang dan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Lingua Global Utama Training Center yang beralamat di Jl. Panyaungan Desa Nagrak Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung. Jum'at (23/6/23)


    Hadir dalam acara tersebut, Asda Kesra Setda Jabar H. Dedi Supanadi, S.STP., M.Si., Kepala Disnaker Kota Bandung Drs. Andri Darusman, M.Si., Para Perwakilan Dekan Prodi Bahasa Jepang Universitas Pendidikan Indonesia, Dekan Fakultas Pertanian Universitas Winaya Mukti Dr. Ir., Hj. Nunung Sondari, M.P., Dekan FEB Univetsitas Kebangsaan Republik Indonesia Dr. Hj. Dewi Pertiwi, M.M., Dekan Fakultas Pertanian dan Peternakan Universitas Muhammadiyah Malang Ir. Henik Sukorini, M.P., Ph.D., Kades Nagrak dan Forkopincam Cangkuang, Stake holder Lingua dari pihak Jepang Mr. Kaneko, Mr. Ueno, Mr. Shibasaki dan Undangan lainya.


    Ditektur LPK Lingua Global Utama, Dianni Risda, M.Ed., selepas acara kepada media mengatakan LPK Lingua Gkobal Utama adalah lembaga pelatihan kerja yang bergerak dibidang pelatihan bahasa asing dan pelatihan kerja untuk para calon tenaga 

    Kerja (SDM) yang akan magang dan bekerja di Jepang. Ungkapnya.


    Memiliki tujuan untuk mencetak SDM

    yang memiliki skill yang baik, berkarakter, menginspirasi yang bermanfaat bagi bangsa dan negara, dengan visi menjadikan lembaga pendidikan bahasa dan pelatihan kerja yang profesional dan berkarakter serta mencetak generasi kreatif dan mandiri.

    Tuturnya.


    Adapun misi LPK Lingua Global Utama Center dalam hal ini adalah untuk

    Meningkatkan kemampuan pengetahuan tentang budaya dan etos kerja Jepang, menyelenggarakan program pelatihan bahasa khususnya bahasa Jepang secara profesional. Imbuh Dianni.


    Selain itu, masih kata Dianni, LPK Lingua ini juga mempunyai misi untuk meninhkatkan hubungan kerjasama Indonesia dan Jepang dalam berbagai bidang dan menciptakan jiwa profesional, semangat kerja yang tinggi, mandiri, percaya diri dan disiplin. Tandasnya.


    Lebih lanjut Direktur LPK Lingua, Dianni Risda, M.Ed., yang sehari harinya sebagai Dosen jurusan Bahasa Jepang Universitas Pendidikan Indinesia (UPI) Bandung ini menjelaskan bahwa ddi Jepang ini sekarang banyak kebutuhan akan SDM dan teman teman saya di Jepang meminta SDM yang benar benar profesional dan terlatih bahasanya. Lingua sendiri sampai saat ini sudah memberangkatkan kurang lebih 200 tenaga kerja yang sudah disalurkan ke Jepang dari berbagai bidang pekerjaan, ada yang di Kontruksi, bidang pertanian, Pengolahan makanan dan Keperawatan. Katanya.


    Yang sedang kita persiapkan dalam pelatihan saat ini yaitu untuk sebagai tenaga kerja di bidang menjahit dan Bill Cleaning dan lainya, karena kita ada 14 sektor permintaan dari pihak Jepang yang menginginkan SDM dari Kita untuk mengisi kebutuhan Tenaga kerja disana. Dengan kareakter bangsa Indonesia yang terkenal ramah dan tidaj neko neko

    Disana, maka pihak pengusaha Jepang lebih suka kepada tenaga kerja kita dibanding dengan dari negara lain. Tuturnya.


    LPK Lingua Cangkuang ini, akan dilengkapi dengan Asrama Guest house, Laboratorium dan sarana penunjang lainya yang terus kita bangun untuk menciptakan tenaga kerja yang benar benar terampil dibidangnya. Ucap Direktur Dianni.


    Junaedi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini