• Jelajahi

    Copyright © Tintahukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     


     

    Sespimda PKN NTB : Optimisme Pimda PKN NTB Untuk Menghadapi Pemilu 2024

    Sabtu, 24 Juni 2023, Juni 24, 2023 WIB Last Updated 2023-06-24T12:41:41Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini




    Mataram, NTB - Pelaporan Bacaleg dari Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) hingga Jumat (23/06/2023) sudah mencapai 67 persen. Hal itu ditegaskan Sekretaris Pimpinan Daerah (Sespimda) PKN NTB, Abdul Hakim.


    "Boleh kita bilang dengan ada yang on proses pelaporan yang masuk sudah 75 persen dengan skala prioritas di 10 Kabupaten/Kota dengan target 21 kursi, dengan 18 kursi di kabupaten/kota dan 3 kursi di Provinsi," ucap Abdul Hakim.


    PKN sendiri kata Abdul Hakim, menargetkan 1 fraksi di Kota Mataram, 4 di Lombok Barat, 3 di Lombok Timur, 3 di Lombok Tengah dan 1 target di masing-masing kabupaten/kota.


    "Apabila di masing-masing kabupaten/kota dapat lebih dari satu, itu adalah reward bagi kami," kata Bang Akim, sapaan akrabnya.


    Dijelaskannya, PKN ini memang partai baru, partai yang masih bayi, namun begitu lahir langsung lari dengan uniform sendiri.


    "Orang-orang yang duduk di PKN ini memang junior, tapi sebenarnya mereka adalah politisi-politisi senior dari berbagai kalangan. Ada Ormas, aktivis dan politisi," jelasnya.


    Lanjut Bang Akim, Asegmentasi dari PKN sendiri jelas karena komposisi di Pimpinan Daerah (Pimda) ada keterwakilan agama dan etnis.


    "Seperti kata Tuan Guru Fauzan (Ketua Pimda PKN NTB), partai ini partai yang paling pluralisme. Kalau ingin berpartai asik dan dengan konsep gotong royong ya di sini, karena eksistensi partai ini dari awal kami masuk sampai sekarang kami fokus pada tahapan pertama yaitu mendapat tiket untuk pemilu 2024 setelah itu kami masuk ke tahap sosialisasi," ujarnya.


    Di tempat yang sama Ketua Organisasi Keanggotaan Kaderisasi (OKK) PKN NTB, Yogi Swara menjelaskan bahwa disetiap kabupaten/kota sudah mencapai target 7 persen.


    "Kader-kader terbaik dari PKN sudah mulai bergerak. Inilah yang menjadi pertimbangan kami bahwa PKN kedepannya akan lebih besar," ungkap Yogi.


    Dia juga mengatakan bagaimana menggerakkan sistem gotong royong di tingkat bawah yang tentunya mempunyai misi yang baik untuk masa depan bangsadan negara Republik Indonesia.


    "Kenapa harus sistem gotong royong, karena banyak partai yang meninggalkan sistem gotong royong ini," katanya.


    Dia juga mengajak kepada masyarakat untuk bergabung ke PKN, karena PKN ini merupakan partai nasional yang saling membahu.


    "Apalagi dengan visi yang diberikan oleh Ketua Pimda. Ini yang menjadi atensi kami sebagai OKK yakin bisa menyaingi partai-partai lain di empat kabupaten," ucapnya.


    Sementara Ketua Pimda PKN NTB, TGH Fauzan Zakaria Amin menegaskan bahwa Partai Kebangkitan Nusantara sangat optimis akan mampu mencapai target yang sudah dicanangkan.


    "Karena baik komposisi Caleg maupun komposisi struktur partai itu sudah lengkap se-NTB. Dengan semangat para pengurus dan kader yang sampai hari ini tak henti bergerak ke seluruh pelosok Nusa Tenggara Barat," kata Tuan Guru Milenial (TGM) sapaan akrabnya.


    "Dengan soliditas yang kuat dan nilai persahabat persaudaraan yang kuat di Pimda NTB dan seluruh Timcab menjadi modal yang besar dan energi yang besar untuk merajut kemenangan," tambahnya.(red/abi)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini