• Jelajahi

    Copyright © Tintahukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     


     

    Silaturahmi Edy Rahmayadi di Balai Sudirman Jakarta, Masyarakat Pertanyakan Pembangunan Jalan di Habornas

    Minggu, 25 Juni 2023, Juni 25, 2023 WIB Last Updated 2023-06-26T05:30:35Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     Silaturahmi Edy Rahmayadi di Balai Sudirman Jakarta, Masyarakat Pertanyakan Pembangunan Jalan di Habornas



    Jakarta – Gubernur Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, mengadakan silaturahmi dengan masyarakat asal Sumut yang berada di Jakarta. Acara tersebut diadakan pada hari Minggu, 25 Juni 2023 dan berlokasi di Ballroom Prajurit Gedung Balai Sudirman di Jl. Dr. Saharjo No. 268, Jakarta Selatan pukul 19.00 WIB sampai dengan selesai.


    Dalam acara ramah tamah itu, Edy menyampaikan bahwa Sumut sudah memperoleh 89 penghargaan dari pemerintah pusat termasuk dari KPK, namun demikian perasaannya belum puas. Ia pun mengajak tokoh-tokoh agama dan masyarakat Sumut seluruhnya untuk dapat bersatu membangun daerah Sumut dan bersinergi dengan Pemprov Sumut.


    Edy juga menghargai para generasi muda dan tak lupa menyampaikan pesan-pesan kepada mahasiswa/i generasi penerus masyarakat Sumut yang ada di Jakarta untuk lebih semangat lagi dalam menyongsong era digital yang serba canggih dan harus berani jujur. “Kita semua harus bisa mengatakan yang putih kalau itu putih, juga hitam kalau memang itu hitam,” tegasnya.


    Beberapa pejabat lain yang juga turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Inspektorat Provinsi Sumut, Lasro Marbun, serta Marlindo Harahap selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sumut. 


    Kepada media Aneka Fakta, Marlindo mengaku bahwa pihaknya sedang menyelesaikan proyek-proyek pembangunan infrastruktur jalan yang ada di wilayah Sumut, termasuk jalan provinsi yang ada di Kecamatan Habinsaran (Parsoburan), Kec. Borbor menuju Kab. Labuhan Batu Utara, (Labura) akan berjalan terus hingga bulan Desember 2023 nanti, tandasnya.


    Ketika ditanya mengenai anggaran lanjutan dalam APBD tahun 2024 nantinya untuk pembangunan jalan di Habinsaran sampai ke Labura, ia mengatakan bahwa pihaknya sedang membicarakannya dengan Bappeda Sumut untuk segera diajukan ke pusat. “Iya kita sedang koordinasi dengan Bappeda, berkaitan APBD untuk dana lanjutan, dan nanti kita sampaikan informasinya kalau sudah selesai dibahas,” terangnya.


    Secara terpisah melalui telepon, Ketua Forum Perjuangan Masyarakat Habinsaran, Borbor dan Nassau (Forpemas Habornas), Parasman Pasaribu, secara tegas mengungkapkan, bahwa pembangunan jalan provinsi di Habornas memang benar sedang berjalan, hanya saja masih ada hal yang mengganjal dan kerap dipertanyakan oleh masyarakat terkait anggaran dana APBN atau bantuan Pemerintah pusat. 


    Menurutnya, meski Pemprov Sumut sendiri sudah mengucurkan anggaran sebesar 80 miliar rupiah untuk pembangunan jalan sepanjang 12,9 km di Habornas, setelah didesak oleh Forpemas Habornas pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi D DPRD Sumut pada tanggal 7 Juli 2022 lalu.


    Yang kita pertanyakan, seandainya pemerintah pusat perduli mengucurkan dana tentu tidaklah sulit, karena diketahui publik bahwa pemerintah pusat sudah menyiapkan anggaran sebesar 32 triliun rupiah sebagai dana DISKRESI sesuai dengan amanat Inpres Nomor 3 Tahun 2023, ucapnya. (AMS)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini