• Jelajahi

    Copyright © Tintahukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     


     

    Danrem 031 Wirabima Ziarah ke Makam Guru Besar Bagan Punak Pokih Na’im.

    Rabu, 05 Juli 2023, Juli 05, 2023 WIB Last Updated 2023-07-05T07:55:47Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     Danrem 031 Wirabima Ziarah ke Makam Guru Besar Bagan Punak Pokih Na’im.



    Rohil – Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca Andalaswan,S.A.P.,M.Han Ziarahi makam Guru Besar Bagan Punak Pokih Na’im yang berada di Jalan Masjid, Kelurahan Bagan Punak, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Selasa (4/7/2023).


    Dalam kegiatan ziarah itu, Danrem turut didampingi Dandim 0321/Rohil Letkol Kav Nugaraha Yudha Perwiranegara S.IP, Wadanramil 0321-01/Bangko, Kapten Arh Simson Siregar dan penjaga Makam H. Sutrisno serta pengurus Masjid Al-Kautsar Bagan Punak H. Syamsir.


    Tuan guru besar Pokih Na’im merupakan ahli fikih dan seorang ulama suluk pada masa itu. Sehingga masyarakat sangat menghargai, menghormati beliau untuk membimbing para generasi penerus.


    Untuk itu, pada kesempatan itu Danrem meminta kepada pengurus makam agar menampilkan biografi singkat tentang Guru Besar Bagan Punak Poki Na’im namun harus tetap berkoordinasi dengan instansi terkait di Pemerintah daerah yang membidangi agar di ketahui oleh khalayak umum yang ingin berziarah ke makam tersebut


    Selain itu, Danrem juga meminta untuk merawat dan menjaga makan sebaik mungkin karena makam ini merupakan sebuah sejarah perkembangan Islam di Bagan Punak, Bagansiapiapi.


    “Makam ini adalah sebuah bentuk keberadaan seorang ulama yang sangat berpengaruh pada waktu itu jauh sebelum berdirinya kabupaten Rokan Hilir,” sebut Danrem.(pen031)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini