• Jelajahi

    Copyright © Tintahukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     


     

    Gelaran acara adat tradisi Seren Taun Kasepuhan Cikoneng Kampung Cikoneng

    Senin, 10 Juli 2023, Juli 10, 2023 WIB Last Updated 2023-07-11T01:22:27Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


     Lebak Banten - Gelaran acara adat tradisi Seren Taun Kasepuhan Cikoneng Kampung Cikoneng di dua (2) Desa Cibeber dan Desa Warung Banten Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten dilaksanakan sangat meriah, pada Senin 10 Juli 2023.


    Acara seren taun 2023 Kasepuhan Cikoneng Desa Cibeber dan Desa Warung Banten yang di meriahkan dengan berbagai kegiatan seni budaya Pencak Silat, Jaipong, Wayang Golek dan Tournamen Volley Ball Putri.


    Saat Tim media online, cetak dan Tv menemui Kasepuhan Cikoneng di kediamannya, tampak Kepala Kasepuhan Abah Mad Koni Kepala Kasepuhan Cikoneng sedang menerima para tamu undangan berasal dari instansi pemerintah, Direktur PT SBJ, Caleg Fraksi Nasdem No.2 Provinsi Banten, Direktur PT BPM, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Kepala Desa dan Para Tokoh Pemuda.


    Pada kesempatannya Kepala Kasepuhan Kampung Cikoneng Abah Mad Koni, menuturkan.


    "Seren taun pada tahun 2023, tepat nya bulan Juli yang dilaksanakan oleh Kasepuhan Cikoneng berharap berkah, selamat dari hasil bercocok tanam agar hasilnya berlimpah serta semua yang di dapat jadi berkah manfaat," ucap Mad Koni Kasepuhan Cikoneng.


    Senada dengan Mad Koni Kasepuhan Cikoneng, Ketua panitia acara tradisi Seren Taun Kasepuhan Cikoneng di Tahun 2023, mengatakan,


    "Kami warga masyarakat yang ada dalam lingkup Kasepuhan Cikoneng tetap mempertahankan dan melanjutkan adat tradisi sesepuh terdahulu untuk kemaslahatan warga masyarakat khususnya di Kasepuhan adat Cikoneng," terangnya.


    Menurut pemaparan Intan Purnamasari salah satu Mahasiswi di Universitas Sukabumi dan salah satu anggota di kepanitiaan acara Seren Taun Kasepuhan Cikoneng di tahun 2023, menuturkan.



    "Harapan kami warga masyarakat Kampung Cikoneng merasa bangga dan berharap acara seren taun Kasepuhan Cikoneng tahun 2023 akan datang lebih meriah lagi dari sekarang, " harap Intan.


    Ketua panitia seren taun Rinta Sumarna ketika di temui tim awak media dilokasi kegiatan mengatakan.


    "Alhamdulillah, berkat dukungan seluruh warga masyarakat Kasepuhan Cikoneng, gelaran acara Seren taun Kasepuhan Cikoneng 2023, berjalan lancar dan harapan kami, Seren Taun mendatang bisa lebih meriah dari sekarang," ujar Ketua Panitia Seren Taun Kasepuhan Cikoneng.


    Tampak hadir Rahmat Hidayat Calon Legislatif (Caleg) Fraksi Nasdem nomor 2 Provinsi Banten yang juga Komisaris PT BPM di dampingi Yuyun selaku Direktur yang mengirim satu (1) Tim Volley Ball Putri untuk ikut memeriahkan acara tournamen volley di Seren Taun Kasepuhan Cikoneng.


    "Kehadiran saya bersama Direktur PT PBM untuk mengikuti acara tournamen Volley Putri yang diadakan oleh Kasepuhan Cikoneng di acara Seren Taun 2023," jelas Rahmat Caleg Provinsi Banten Fraksi Nasdem No 4.


    Lanjut caleg Fraksi Nasdem no. 2, Provinsi Banten, "adanya acara Seren Taun Kasepuhan Cikoneng, saya sangat mengapresiasi dan berharap tradisi adat masyarakat seperti ini untuk terus dipertahankan," tutup Rahmat Hidayat.


    (IN)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini