• Jelajahi

    Copyright © Tintahukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     


     

    PMB Batam Kota Patut Diacungi Jempol Dalam Segi Penataan dan Kebersamaan Dalam Menjalankan Roda Organisasi

    Minggu, 02 Juli 2023, Juli 02, 2023 WIB Last Updated 2023-07-02T21:35:25Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     PMB Batam Kota Patut Diacungi Jempol Dalam Segi Penataan dan Kebersamaan Dalam Menjalankan Roda Organisasi



    Batam, tintahukum.com | Pertemuan dalam sebuah organisasi itu berperan sangat penting dalam mengatur sendi-sendi kehidupan para muballigh dalam mengarahkannya kepada kebaikan bersama. Sebagaimana yang dilakukan secara rutin oleh Hidayat, S.Pd.I., MM, ketua PMB Batam Kota dan para pengurus lainnya.

    Pertemuan tersebut dilakukan di perumahan Taman Raya Tahap III No B1 No 11-12 Batam Kota, bertepatan dengan hari Ahad, 2 Juli 2024 yang dimulai pukul 10.00 WIB sampai selesai, yang dihadiri semua sebagian besar Persatuan Muballigh Kota Batam.   

    Hidayat, S.Pd.I., MM dalam keterangannya kepada awak media mengatakan bahwa  anggota PMB Batam selalu mengadakan pertemuan rutin, dan pertemuan rutin ini                merupakan sebuah ajakan kebaikan yang menuntun para muballigh untuk kembali kepada hakekat organisasi.  artinya kita berupaya belajar untuk mengamalkan bagaimana berorganisasi yang baik dalam setiap aspek kehidupan, agar terjalin hubungan yang indah dan harmonis antar sesama muballigh.

    Ditambahkannya bahwa  pertemuan ini selalu berupa untuk menciptakan benih-benih perkembangan organisasi ini akan berkembang, jika kita selalu bertemu setiap saat. Hari ini semua anggota Muballigh PMB Batam kota berkumpul untuk menyerahkan jadwal sebagai bukti laporan yang akan diserahkan ke kadis kesra kota Batam.

    Berharap agar ke depannya kebiasaan seperti ini agar terus dilanjutkan dengan tujuan untuk kita selalu adakan pertemuan untuk menampung aspirasi para muballigh, dan untuk mencari solusi bila ada masalah yang perlu dipecahkan secara kekeluargaan.

    Menyangkut masalah jadwal agar para muballigh yang telah terjadwal untuk selalu mematuhi jadwal tersebut, dan kalau berhalangan agar cepat disampaikan kepada para pengurus secepatnya.

    Senada dengan hal tersebut Dr. Asmaldi, M.Pd.I salah seorang pengurus PMB Batam Kota mengatakan bahwa berbuat mengikuti watak sejati itulah dinamai menempuh Jalan Suci, maka jalankan amanah dalam organisasi inshaallah PMB Batam kota akan terus berkibar setiap saat. 

    Pengamalan akan pentingnya pertemuan rutin setiap bulan dalam tubuh PMB Batam kota menurutnya adalah sebuah kebaikan dalam kehidupan, inilah yang dinamai hidup dalam berorganisasi. Berorganisasi itu bertujuan untuk mencerahkan para muballighyang wajib untuk ditumbuh-kembangkan dalam kehidupan berorganisasi serta dapat menumbuh kembangkan watak sejati para muballigh dengan cara membina diri secara berkesinambungan.

    Ditambahkannya bahwa dengan seringnya ikut pertemuan adalah agar para muballigh mengerti apa sebenarnya hakikat berorganisasi itu itulah tujuan dari kebersamaan dalam para muballigh kota Batam.  

    Asmaldi menegaskan bahwa pertemuan rutin setiap satu bulan sekali itu mempunyai tujuan untuk menghidupkan nilai-nilai moralitas para muballigh agar para muballigh menjadi sehati dan dapat menjadi insan kamil yang tidak hanya berguna buat dirinya pribadi, tetapi akan dapat menjadikan dirinya berguna buat keluarga, masyarakat, agama, bangsa, dan negara. 

    Ustadz Akmal S.Ag, juga memberikan masukan kepada para muballigh agar pertemuan ini menjadikan sumber kekuatan semangat bagi para  muballigh dalam menjalani rutinitas dalam berorganisasi. Nilai-nilai spiritualitas berorganisasi untuk  dapat menghidupkan kekuatan dalam diri para muballigh untuk mampu menghadapi pelbagai permasalahan dalam berorganisasi, dan berperan sebagai benteng yang kokoh dalam hidup berorganisasi.

    Keseimbangan antara pekerjaan utama dan organisasi akan menghasilkan harmonisasi dalam kehidupan sebuah hasil yang maksimal dalam berorganisasi. Dengan terus mengikuti perkembangan organisasi lewat pertemuan rutin dalam kehidupan, akan menjadikan kita mampu untuk dapat menghormati dan menghargai perbedaan diantara sesame, demikian Akmal mengakhiri perbincangannya dengan wartawan media ini. (Nursalim Turatea)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini