• Jelajahi

    Copyright © Tintahukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     


     

    Situasi Tangkiseribu Sudah Kondusif, Mari Bersama Kita Jaga Batam agar Tetap Aman

    Kamis, 06 Juli 2023, Juli 06, 2023 WIB Last Updated 2023-07-06T10:17:25Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     Situasi Tangkiseribu Sudah Kondusif, Mari Bersama Kita Jaga Batam agar Tetap Aman 



    Batam- tintahukum.com | Proses penertiban yang dilakukan di kawasan Rumah Liar (Ruli) Tangkiseribu Kecamatan Batuampar, sudah sesuai prosedur. Buktinya, sebelum penertiban dilakukan warga sudah menerima surat peringatan sebanyak tiga kali. 


    Tim terpadu yang terdiri dari Kepolisian Republik Indonesia, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Batam, dan Direktorat Pengamanan Badan Pengusahaan Batam,  melakukan penertiban secara persuasif. 


    Terjadinya kerusuhan saat penertiban akibat adanya penolakan dari warga. Sebab masih ada 50 dari 500 KK, yang belum bersedia direlokasi ke Punggur, Kecamatan Nongsa.


    “Kondisi di lapangan saat ini sudah kondusif. Kami mengimbau agar masyarakat tidak terpancing dengan situasi ini dan menjaga kondisi di Kota Batam agar tetap kondusif,” jelas Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Batam Yusfa Hendri, di Kantor Wali Kota Batam, Batamcentre, Rabu (5/7/2023).


    Ia menyampaikan, sebelumnya sudah dilakukan mediasi antara warga Ruli Tangkiseribu dengan pihak perusahaan PT Batammas Indah Permai, difasilitasi oleh camat dan lurah. Pihak perusahaan memberikan ganti rugi berupa kavling siap bangun (KSB) seluas 6 x 10 di Punggur dan uang sagu hati.


    “Pada saat mediasi dilakukan, dari 500 kepala keluarga (KK) 450 bersedia direlokasi dan menerima ganti rugi. Ada sekitar 50 KK yang menolak untuk direlokasi,” ucap ayah empat anak ini.


    Wali Kota Batam/Kepala BP Batam H Muhammad Rudi (HMR), menjenguk Anggota Brimob Polda Kepri, Brigadir Toto di Rumah Sakit Budi Kemulian (RSBK) pada Rabu sore (lihat foto). 


    Toto terluka akibat terkena anak panah saat melakukan penertiban di Ruli Tangkiseribu. Rudi menyemangati Toto dan mendoakan segera pulih kembali. (Nursalim Turatea)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini