• Jelajahi

    Copyright © Tintahukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

     



     

    Eksistensi konsolidasi pengurus pokdarkamtibmas majalengka anjangsana dengan pengurus sektor lemah sugih Siap Mengawal Menuju Pilkada 2024

    Minggu, 09 Juni 2024, Juni 09, 2024 WIB Last Updated 2024-06-09T10:23:43Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     Eksistensi konsolidasi pengurus pokdarkamtibmas majalengka anjangsana dengan pengurus sektor lemah sugih Siap Mengawal Menuju Pilkada 2024 




    Majalengka ,

     Masyarakat yang tergabung dengan kelompok sadar kamtibmas (pokdarkamtibmas) Kabupaten Majalengka bersama para pengurus masa bhakti 2024-2028.minggu 9/6/2024.


    Menurut Ketua umum pokdar kamtibmas Kabupaten Majalengka H.R Iskandar," Dalam acara silaturahmi antar anggota pokdarkamtibmas dikediaman rumah anggota pokdar desa Cipasung kecamatan lemah sugih yang diikuti seluruh pengurus resor dan sektor ,Kegiatan anjangsana ini dilakukan merupakan program kerja pengurus dan kepemimpinan baru terpilih, sebagai wujud komitmen untuk menjadikan organisasi pokdar kamtibmas jauh lebih baik lagi yang menjadi blue print untuk menjalankan roda organisasi pokdar kamtibmasselama periode kepengurusan 2024-2028.


    "Semua bidang dalam kepengurusan struktural menjalankan program kerja sesuai foksi masing-masing, selain itu kita minta semua pengurus untuk mengajukan potensi setiap anggota pokdarkamtibmas di wilayah sektor masing-masing sebagai orientasi yang nanti akan disoundingkan dengan semua desa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka untuk jadi program kerja di bidang kepemudaan jaga lembur jadi dulur,"ungkap Ketua yang juga pemimpin Redaksi media online Therealnewsone.Com di Majalengka ini.


    Rizal mengungkapkan berbagai potensi pemuda dan masyarakat yang tergabung dalam organisasi Kamtibmas bersifat relawan mandiri dan swadaya,kita harus menggali potensi ekonomi kreatif mencari solusi bersama sama, supaya organisasi pokdar kamtibmas ini berjalan dan berkembang dengan adanya potensi ekonomi kreatif dari semua anggota nya yang bisa menunjang berkelanjutan. 


    Membangun kesadaran masyarakat peduli dan aktif dalam bidang Kamtibmas Di Kabupaten Majalengka dimana pokdar kamtibmas sudah ada di setiap wilayah Kecamatan dan polsek kepengurusan hanya saja kita butuh dukungan dari pihak institusi polri untuk mendorong ke arah masyarakat sadar kamtibmas dari bapak Kapolres selaku pembina pungsi utama di wilayah hukum polres majalengka, mengingat Pokdar kamtibmas lahir berdasarkan keputusan kapolri, bukan maen maen organisasi ini," Jelas Ketua Umum pokdar kamtibmas majalengka. 


     Tumbuhnya anggota pokdarkamtibmas di wilayah dan subsektor dengan banyaknya anggota berdiri yang perlu pembinaan arahan dari satbinmas merupakan hal yang sangat perlu sebagai bekal wawasan kesadaran masyarakat menjadi kekuatan pendukung tugas polri untuk memberikan edukasi tentang HARKAMTIBMAS. 


    "Jangan sampai pemuda di Majalengka hanya menjadi penonton,setelah bterjadi gangguan kamtibmas yang merugikan salah satu pihak, untuk itu pokdar Majalengka dengan motto "bersama kita bisa, Solid,kompak dan Smart" siap menyongsong tantangan tersebut dengan menjadi mitra strategis Harkamtibmas bagi institusi polri di Majalengka,"tegasnya.


    Silaturahmi ini diisi dengan penataan tertib administrasi dan pengarahan kepada anggotanya dimana pokdar juga pungsi sosial kontrol yang paling obyektif. 

     Melalui silaturahmi pengurus pokdarkamtibmas membuka diskusi shering pendapat perihal kepemudaan kemasyarakatan dengan tema"Peran pokdar kamtibmas Menghadapi pilkada di kabupaten majalengka 2024" 


    Selain itu Diskusi anggota pokdarkamtibmas dengan tema "Eksistensi pokdar Majalengka di Tengah Isu suhu politik " Pokdar kamtibmas hadir dalam sinergitas dengan semua elemen masyarakat. 

    "silaturahmi dan giat ini sudah terjadwal program kerja pengurus resor untuk laksanakan wujud komitmen 

    Relawan juga bisa. 


     Pokdar kamtibmas Kabupaten Majalengka yang akan menggelar orientasi pengurus guna menyambut tantangan masyarakat sadar kamtibmas di masa mendatang.


    "Kami nnnsiap bersinergi dan mari bersama -sama membangun pokdar kamtibmas organisasi ini guna mewujudkan ikut peran aktifnya di akui.

     

    Rizal mengatakan peran pokdar kamtibmas sangat strategis karena potensi masyarakat di Kabupaten Majalengka sangat besar sehingga pokdar perlu dioptimalkan agar bisa mendukung akselerasi pembangunan dimajalengka dengan kesadaran masyarakat dengan Harkamtibmas yang jelas itu membantu tugas kepolisian. 

    Sahi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini