• Jelajahi

    Copyright © Tintahukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

     



     

    UPT SD Negeri 2 Sukoharjo III Mengadakan Acara "Panen Karya Pentas Seni" Merangkap Dengan Perpisahan Siswa/i Kelas VI

    Kamis, 13 Juni 2024, Juni 13, 2024 WIB Last Updated 2024-06-14T02:23:34Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     UPT SD Negeri 2 Sukoharjo III Mengadakan Acara "Panen Karya Pentas Seni" Merangkap Dengan Perpisahan Siswa/i Kelas VI



    Lampung - UPT SD Negeri 2 Sukoharjo III mengadakan acara "Panen Karya Pentas Seni" pada hari Rabu, 12 Juni 2024 yang berlokasi di Gedung Serba Guna (GSG) kecamatan Sukoharjo dari jam 08.30-12.30 WIB. Adapun pihak-pihak yang diundang adalah Pengawas Sekolah kabupaten Pringsewu, Kepala Pekon Sukoharjo III Purwoko, Ketua Komite Sekolah UPT SDN 2 Sukoharjo III Oni, dan seluruh wali murid kelas I-VI. 


    "Acara ini merupakan penerapan mata pelajaran Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) untuk siswa/i kelas I-V yang bertujuan sbb: Pertama, meningkatkan keterampilan siswa, beraktivitas dan berinovasi; Kedua, meningkatkan keterampilan anak dalam berkomunikasi bersama dengan timnya, "kata Ranu Purwadi (Rabu, 12/06/2024)


    Kepala sekolah ini pun menjelaskan bahwa di dalam acara tersebut ditampilkan berbagai macam kegiatan berupa persembahan dari siswa/i kelas I-V di antaranya tari-tarian daerah, pantomim, single song, dan sebagainya. Ditambahkannya pula bahwa tidak ada kejuaraan sebagai bentuk apresiasi terhadap setiap penampilan mereka dan untuk dapat terselenggaranya acara ini sama sekali tidak dilakukan pungutan uang sepeser pun oleh pihak sekolah kepada masing-masing wali murid.


    "Siswa/i kelas I-V hanya melakukan pentas seni P5 saja sebelum pembagian raport pada hari Jumat yang prosesnya belum selesai. Sedangkan alokasi dana berasal dari pihak sekolah bergotong royong dengan para wali murid kelas I-VI, di mana mereka ini sebatas diminta kesediaan dan kerelaannya berkontribusi dalam hal konsumsi yang nantinya juga untuk seluruh siswa/i dan wali murid sendiri, "ungkapnya.

         

    Kemudian segera ditimpali oleh kepala sekolah yang bergelar Sarjana Pendidikan (S. Pd) ini, "Sebenarnya acara ini bukan pertama kali dan sekarang dirangkap dengan acara perpisahan siswa/i kelas VI tahun pelajaran 2023/2024 yang berjumlah total 26 siswa dan alhamdullilah lulus semuanya sekaligus pemberian penghargaan kepada siswa/i lulusan dengan nilai terbaik."

         

    Ternyata berdasarkan pengamatan di lapangan, penghargaan itu berupa piala yang diserahkan oleh kepala sekolah UPT SD Negeri 2 Sukoharjo III sendiri kepada ketiga siswi kelas VI. Juara I untuk perolehan nilai 86 koma, Juara II untuk perolehan nilai 82 koma, dan Juara III untuk perolehan nilai 79 koma.

        

    Berikutnya kepala sekolah yang berpeci hitam ini menyampaikan kepada seluruh wali murid dan warga sekolah bahwa UPT SD Negeri 2 Sukoharjo III seminggu yang lalu diinformasikan mendapat BOSKIN. "BOSKIN (Bantuan Operasional Sekolah Kinerja) diberikan oleh pemerintah pusat kepada sekolah-sekolah yang mempunyai prestasi dan berkemajuan 15 % tingkat nasional dan 5 % tingkat propinsi. 


    Maksudnya, sekolah-sekolah yang termasuk 15 besar tingkat nasional dan 5 besar tingkat propinsi. Dan sekolah kita masuk dalam kriteria di atas. Artinya, ini sesuatu yang luar biasa dan patut kita banggakan bersama. Jumlah nominalnya sampai sekarang memang belum diketahui dengan jelas. Tetapi yang paling penting bukanlah berapa jumlah nominalnya, melainkan pengakuan bahwa sekolah kita ini diakui oleh nasional, diakui oleh propinsi, dan diakui oleh kabupaten sebagai sekolah yang berkemajuan dan berprestasi, "tuturnya dengan bangga menutup pembicaraan kepada awak media Aesennews.com.

    (David)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini