• Jelajahi

    Copyright © Tintahukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     


     

    Indra Sikumbang Ketua SMSI Asahan-Tanjung Balai Resmi Dilantik

    Rabu, 24 Juli 2024, Juli 24, 2024 WIB Last Updated 2024-07-24T23:16:37Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     Indra Sikumbang Ketua SMSI Asahan-Tanjung Balai Resmi Dilantik



    Asahan, - tintahukum.com - Pengurus Jaringan Media Seber Indonesia (SMSI) Asahan Tanjungbalai resmi dilantik oleh Ketua SMSI Sumatera Utara, Erris Napitupulu, Pelantikan ini digelar di Aula Pandawa Lima Makodim 0208/As, Rabu (24/7/2024).


    Dalam pelantikan ini Ketua SMSI Sumut, Erris Napitupulu menyerahkan SK kepengurusan dan bendera petaka kepada Ketua SMSI Asahan Tanjungbalai, Indra Sikumbang.


    Ketua SMSI Asahan Tanjungbalai, Indra Sikumbang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan dan seluruh Forkopimda serta seluruh stakeholder yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan acara pelantikan tersebut.


    "Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan, Dandim 0208/As yang telah meminjamkan aulanya untuk pelantikan hari ini, selain itu saya mengucapkan terima kasih kepada unsur Forkopimda yang telah hadir di acara ini. 


    Saya juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan organisasi profesi kewartawanan seperti PWI, IWO, IWOI, Pengurus SMSI Kabupaten Labuhanbatu raya dan rekan-rekan dari KNPI Asahan, serta seluruh anggota SMSI Asahan Tanjungbalai yang ikut dilantik bersama saya hari ini.


    Saya berharap kita dapat bekerjasama dalam memberikan kontribusi pemberitaan yang bersifat membangun, jauhkan berita-berita hoax". Ujar Indra. 


    Sementara itu Ketua SMSI Provinsi Sumatera Utara, Eris Napitupulu dalam sambutannya menjelaskan bahwa di era digital seperti saat ini, media online tampil untuk memberikan informasi yang cepat, berimbang dan akurat untuk dikonsumsi masyarakat. 


    "Saat ini hampir 99 persen masyarakat Indonesia telah memiliki Android, maka untuk itu kami dari SMSI dengan moto mengedepankan berita cepat dan berimbang akan memberikan kontribusi berupa berita untuk kemajuan dan pembangunan Indonesia.


    Sekedar untuk di ketahui, saat ini Media Online yang tergabung dengan SMSI tercatat sebanyak 2.300 media online dan telah dinobatkan sebagai organisasi perusahaan terbesar di dunia yang ditandai dengan pemberian rekor MURI untuk SMSI" ujar Eris yang disambut dengan tepuk tangan meriah dari seluruh yang hadir.


    Ditempat yang sama Bupati Asahan, Surya Bsc mengucapkan selamat atas pelantikan Indra Sikumbang sebagai Ketua SMSI Asahan Tanjungbalai serta kepada seluruh pengurus dan anggota .


    "Saya berharap SMSI dapat memberikan kontribusi yang baik dalam pemberitaan, semoga dengan kehadiran SMSI di Asahan dan Tanjungbalai dapat memberikan edukasi yang baik serta dapat menyampaikan informasi tentang pembangunan dan program kerja pemerintah kedepannya. 


    Bukan berati SMSI tidak boleh mengkritisi kinerja pemerintahan namun hendaknya selain memberikan kritisi juga dapat memberikan solusi dan satu lagi kami berharap seluruh anggota SMSI Asahan Tanjungbalai bersikap profesional dengan tetap berpanduan dengan kode etik jurnalistik dan UU Pokok Pers" ujar Surya.


    Dalam pelantikan ini turut dihadiri Bupati Asahan, Surya Bsc, Dandim 0208/AS Letkol Inf Muhammad Basserewan, Kapolres Asahan, AKBP Afdhal Junaidi, Perwakilan Kejari Asahan, Perwakilan Pengadilan Negeri Kisaran, Ketua PWI Asahan beserta Pengurus, Perwakilan Ikatan Wartawan Online (IWO), Ketua Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI), Pengurus SMSI Labuhanbatu Raya, KNPI Kabupaten Asahan. (Korwil)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini