• Jelajahi

    Copyright © Tintahukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     


     

    KODIM 0209/LABUHANBATU BERI DUKUNGAN DAN PERLINDUNGAN KEPADA KORBAN PENCABULAN ANAK DIBAWAH UMUR

    Sabtu, 20 Juli 2024, Juli 20, 2024 WIB Last Updated 2024-07-21T00:26:52Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     KODIM 0209/LABUHANBATU BERI DUKUNGAN DAN PERLINDUNGAN KEPADA KORBAN PENCABULAN ANAK DIBAWAH UMUR



    Labuhanbatu - tintahukum.com - Kodim 0209/Labuhanbatu peduli dan empati kepada korban pencabulan / pemerkosaan terhadap anak dibawah umur yang terjadi Kabupaten Labuhanbatu. (Jumat 19/07/2024).


    Melalui Danramil 09/NL Kapten Cba P. Matondang, S.H., M.H., Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.I.P., Komandan Kodim (Dandim) 0209/Labuhanbatu, memberikan perhatian khusus kepada para korban pencabulan dan pemerkosaan yang masih di bawah umur. Langkah ini menunjukkan komitmen TNI dalam memberikan dukungan dan perlindungan kepada masyarakat, terutama kepada korban kejahatan seksual yang memerlukan bantuan. Upaya ini diharapkan dapat membantu korban dalam proses pemulihan dan memberikan mereka rasa aman serta membangkitkan semangat mereka agar tidak berputus asa dalam menggapai masa depan.


    Kejadian nahas yang menimpa anak - anak ini terjadi satu bulan yang lalu. Hal ini merupakan peristiwa yang sangat menyedihkan dan menimbulkan keprihatinan mendalam bagi masyarakat luas. “Kejahatan seperti ini tidak hanya melanggar hukum, tetapi juga menghancurkan masa depan korban secara fisik dan psikologis. Penanganan kasus seperti ini tentu memerlukan kerjasama antara pihak berwenang, layanan kesehatan, dan lembaga perlindungan anak untuk memberikan keadilan bagi korban dan menghukum pelaku dengan tegas.” Ungkap Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.I.P. kepada awak media melalui pesan singkat.


    “Perhatian khusus yang diberikan tidak hanya para korban tetapi juga kepada orang tua korban. Kodim 0209/Labuhanbatu sangat peduli dan empati terhadap situasi yang dialami oleh meraka.” tambahnya Melalui pesan singkat tersebut,


    Danramil 09/NL Kapten Cba P. Matondang, S.H., M.H., menyampaikan ucapan terimakasih dari Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.I.P. kepada orang tua korban yang telah bersedia menerima kunjungan dari Kodim 0209/Labuhanbatu. Hal ini menunjukkan apresiasi dan penghargaan dari pihak TNI terhadap keterbukaan dan kerjasama dari keluarga korban yang sangat penting dalam upaya memberikan dukungan dan bantuan yang dibutuhkan.


    Dalam situasi yang sangat sulit seperti ini melalui Danramil 09/NL Kapten Cba P. Matondang, SH, MH, Kodim 0209/Labuhanbatu memberikan bantuan untuk meringankan beban yang dialami oleh keluarga korban serta membantu mereka dalam proses pemulihan diantaranya Seragam sekolah, Tas, Alat tulis, Pakaian, Tempat kotak bekal makanan dan Jajanan untuk anak – anak. 


    Kegiatan ini juga tampak dihadiri oleh Kapuskesmas, Camat, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat Desa setempat.


    Sesaat sebelum rombongan kembali Danramil 09/NL sempat memberikan semangat “Kepada ibu - ibu beserta anak - anak kami tercinta tetap bersemangat dalam menjalan kehidupan sehari - hari dan jangan pernah berputus asa untuk tetap meneruskan pendidikan dan menggapai cita- cita".tutur Danramil yang disambut dengan rasa haru dan ucapan terima kasih kepada Kodim 0209/Labuhanbatu beserta rombongan yang hadir karena telah memperhatikan dan memberikan semangat dan motivasi untuk mereka. (Korwil)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini