• Jelajahi

    Copyright © Tintahukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     


     

    Obyek Wisata Pantai Pasir Putih Di Desa Batioh Kecamatan Banyuates Keindahannya Luar Biasa

    Rabu, 24 Juli 2024, Juli 24, 2024 WIB Last Updated 2024-07-24T23:11:25Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     


    SAMPANG, - Kawasan di Dusun Lonselleng, Desa Batioh Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Pantai Pasir Putih potensi untuk dijadikan obyek wisata. Sedangkan lokasi ini sering dapat dikunjungi saat liburan. Hal ini karena pantai ini indah dan belum banyak dikunjungi wisatawan.


    Menurut Sumarto salah seorang warga, tempat ini sangat layak untuk dijadikan obyek wisata, sebab selain pantai pasir putih juga dikelilingi taman Mangrove juga ada salah satu tempat religi berupa dua sumber mata air, juga tambak ikan yang sangat indah dan sejuk.


    Lokasi ini sering dikunjungi oleh masyarakat saat sore hari dan paling ramai saat hari weekend.Ini sangat potensial, selain itu, akses jalan untuk menuju tempat tersebut tidak terlalu sulit, karena bisa dilewati roda 4 / mobil truck.


    "Tempat ini sejak dari dulu sering di minati oleh kalangan warga, dari tua dan muda, di saat sore hari banyak sebagian masyarakat mencari kerang kecil di pasir, dan dari kalangan muda mudi, di jadikan tempat tongkrongan.


    Dan juga mengambil foto dengan background pasir putih yang mempunyai nilai estetis, tapi sangat di sayangkan tempat ini sampai saat ini belum mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah daerah khususnya dinas pariwisata Kabupaten Sampang."


    "Selain itu ada salah satu tempat religi berupa dua sumber mata air, konon sumber mata air tersebut sangat di keramatkan oleh warga sekitar pasalnya sumber mata air tersebut jadi dengan sendirinya dan walaupun jaraknya tidak jauh dari bibir pantai, rasa air tetap tawar dulunya sumber mata air itu sering di rokat bila musim kemarau panjang." Ucap Sumarto saat ditemui, Media Rabu (24/7/2024).


    Ia pun sangat mengharapkan pada pihak pemerintah daerah, agar sekiranya tempat bisa di jadikan objek wisata baik untuk seluruh kalangan masyarakat, baik warga Kecamatan Banyuates dan warga dari Kecamatan lainnya." Pungkasnya


    Tim

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini