• Jelajahi

    Copyright © Tintahukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     


     

    Pembangunan dan Rehab RTLH Veteran Hampir Rampung

    Jumat, 26 Juli 2024, Juli 26, 2024 WIB Last Updated 2024-07-26T11:02:34Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     Pembangunan dan Rehab RTLH Veteran Hampir Rampung 



    Benhillpos.com | TAPUT - Pembangunan dan Rehab RTLH Veteran Bapak Angkus Nababan (94) di Desa Siujur Kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara, Hampir rampung, Jumat (26/7/2024)


    Rehabilitasi atau renovasi rumah Veteran ini dengan kondisi yang kurang layak digunakan sebagai hunian .


    Saat ini tahap pengerjaan rumah tersebut untuk Pembuatan plafon sudah mencapai target 100 %, Pengecoran Lantai Dapur telah mencapai 100%, Pemasangan Lantai Keramik telah mencapai 100%, Pengecatan rumah mencapai 95% dan Finishing mencapai target 50 %


    Diketahui Bapak Angkus Nababan memiliki 2 orang anak Laki laki dan 8 orang anak perempuan serta mempunyai 50 cucu


    Dandim 0210/TU Letkol Inf Saiful Rizal S.Hub, Int, M.H.I melalui Danramil 22/Tarutung Kapten Inf Jonny Lumbantoruan menjelaskan, bantuan rehab RTLH ini diperuntukan bagi masyarakat yang kurang mampu dengan tujuan diharapkan dapat membantu mengatasi kemiskinan. TNI akan berusaha untuk meningkatkan kehidupan masyarakat melalui rehab RTLH milik veteran tersebut,” jelasnya.


    Rehab RTLH ini merupakan Program unggulan dari Bapak KASAD merehap rumah Veteran dan wujud nyata kepedulian TNI dalam membantu kesulitan masyarakat, serta melalui program ini dapat meningkatkan rasa kebersamaan yang merupakan nilai luhur Bangsa Indonesia.


    Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan sumpah prajurit, sebagai aparat teritorial juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat." Ujar Danramil.

    .

    “Dengan memiliki rumah layak huni, maka secara langsung akan meningkatkan kemampuan keluarga dalam melaksanakan peran dan fungsi dalam memberikan perlindungan, bimbingan dan pendidikan,” imbuhnya


    Termasuk meningkatnya kualitas kesehatan lingkungan permukiman dan meningkatnya harkat dan martabat, terang Danramil 


    Setiap hari personil Koramil 22/Tarutung terus

    melaksanakan pembangunan dan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Veteran dirumah Bapak Angkus Nababan, tuturnya


    Danramil menambahkan, kegiatan ini dilakukan dengan ikhlas untuk memelihara hubungan yang harmonis, serta untuk menjalin komunikasi yang baik dengan veteran dan warga 


    Harapannya adalah terjalin kedekatan dan kerjasama yang baik antara TNI dengan veteran dan dapat membantu para veteran yang kurang mampu untuk kehidupan yang layak dan lebih baik, pungkasnya 


    Sementara itu, Angkus Nababan yang merupakan Veteran jaman perang dengan Pangkat Golongan C menyampaikan, banyak terima kasih kepada jajaran TNI khususnya Koramil 22/Tarutung Kodim 0210/TU yang telah membantu merenovasi pembangunan rumahnya.


    “Selama ini aparat teritorial Babinsa Koramil 22/Tarutung selalu aktif dalam setiap kegiatan yang ada di kampung - kampung, dan selalu memotivasi warga untuk saling peduli dan menumbuhkan semangat gotong royong. ( DNM )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini