• Jelajahi

    Copyright © Tintahukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     


     

    Babinsa Koramil Kepohbaru Bojonegoro dampingi Kegiatan Imunisasi Campak

    Sabtu, 10 Agustus 2024, Agustus 10, 2024 WIB Last Updated 2024-08-10T09:10:22Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     *Babinsa Koramil Kepohbaru Bojonegoro dampingi Kegiatan Imunisasi Campak*




    BOJONEGORO, - Bersama Bhabinkamtibmas, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Kepohbaru Kodim 0813 Bojonegoro, mendampingi Bidan Desa Brangkal Kecamatan Kepohbaru memberikan imunisasi campak rubella dan HPV kepada siswa-siswi SD/MI diwilayah binaan, Sabtu (10/8/2024).


    Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 37 anak Madrasah Ibtidaiyah Desa Brangkal serta 51 anak kelas 1, 5 dan 6 dari Sekolah Dasar (SD) Negeri Brangkal 1 dan 2 mendapatkan imunisasi campak dan vaksin untuk melindungi tubuh dari infeksi Human Papilloma Virus (HPV)


    Serka Muji Suswanto, mengatakan bahwa kegiatan pendampingan imunisasi tersebut merupakan bagian atau salah satu dari tugas kewilayahan yang harus dilakukan seorang Babinsa selaku aparat teritorial. Harapanya, dengan kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan diwilayah binaan memberikan dampak positif dan bermanfaat seperti pada kegiatan imunisasi ini.


    "Kami berharap pendampingan kegiatan imunisasi ini bisa membawa pengaruh terhadap moril para siswa agar para siswa tidak merasa takut terhadap suntikan imunisasi," ucapnya.


    Disampaikan juga bahwa pihaknya akan senantiasa mendukung penuh setiap kegiatan atau program-program dari pemerintah seperti yang saat ini tengah berlangsung diwilayah yang menjadi binaanya yaitu imunisasi MR Rubella dan HPV. "Harapanya, dengan pemberian vaksin Measles dan Rubella (MR) tersebut tubuh anak-anak bisa terbantu dan terlindungi serta memiliki antibodi lebih terhadap penyebaran campak dan rubella," pungkas Serka Muji Suswanto.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini