• Jelajahi

    Copyright © Tintahukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     


     

    HARI KE II PENDAFTARAN DI KANTOR KPUD LABUSEL MENERIMA ARI - AZWAR BACALON BUPATI/WAKIL BUPATI LABUSEL THN 2024 .

    Rabu, 28 Agustus 2024, Agustus 28, 2024 WIB Last Updated 2024-08-28T22:19:52Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     HARI KE II PENDAFTARAN DI KANTOR KPUD LABUSEL MENERIMA ARI - AZWAR BACALON BUPATI/WAKIL BUPATI LABUSEL THN 2024 .





    TINTA HUKUM.COM -LABUSEL



    Sesuai dengan peraturan no 8 tahun 2024 Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Labusel menerima pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Ari Wibowo- Azwar Sadzali Tanjung, Rabu (28/8/2024) di hari kedua dibukanya pendaftaran penerimaan Balon Bupati pada Pilkada Serentak Tahun 2024.


      Kedatang Balon Bupati yang diusung Partai Gerindra, Partai PKB, PKS, Demokrat, PSI, Gelora dan Garuda diterima oleh Ketua dan anggota KPUD Labusel sekira pukul 15.24 WIB ,di Kantor KPUD Labusel , Jln Lintas Bedage;ai ,Kelurahan Kota Pinang , Kecamatan Kota Pinang , Kabupaten Labuhanbatu Selatan ,Provinsi Sumatera Utara , Rabu ,28/8/2024.


      Plt Ketua KPUD Labusel Adnan Rasyid pada penerimaan pentaftaran itu menyampaikan,"setelah pendaftaran diterima, KPUD Labusel nanti kami akan mengundang para bakal calon untuk mengikuti cek kesehatan di Rumah Sakit Adam Malik Medan.

    Surat pengantarnya nanti akan kami sampaikan. Untuk penerimaan hari ini, kami hanya mengecek kelengkapan berkas pencalonan,"katanya.


    Pasangan calon Bupati ini di usung oleh PKS sejumlah 4808 suara, PKB sejumlah12167 suara, Demokrat 11946 suara ,Gerindra19402, dan pendukung nya partai PSI, GARUDA,dan GLORA total suara 48323 suara. 


      Sementara itu, Ketua Bawaslu Labusel Efendi Pasaribu yang berhadir menyampaikan, pendaftaran pasangan calon Ari-Azwar sudah sesuai. Pasangan calon tiba pada pukul 15.24 WIB, dan pendaftaran dapat dilanjutkan.


      Efendi mengungkapkan, tahapan dalam pemilihan bupati dan wakil bupati berjalan secara aturan. Dia memastikan, Bawaslu tidak akan pernah terlibat dengan panasnya situasi di lapangan.

    "Kami hadir diacara ini untuk memantau prosedur penanganan yang dijalankan sesuai aturan. Kami menghimbau, manatau ada yang belum terdaftar di DPS, agar segera di daftarkan, dan kami disini hadir hanya memastikan dalam pengawasan yang menjadi keputusan terima atau tidak nya hanyalah KPU "ucapnya.


     Usai dilakukan pemeriksan berkas pencalonan, Divisi Teknis Komisioner KPUD Labusel Eben Ezer Lumbantoruan menyatakan menerima pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati atas nama Ari Wibowo- Azwar Sadzali Tanjung yang diusung gabungan partai dengan jumlah suara sah 48.323.


    "Dalam pendaftaran ini KPU memastikan kelengkapan dokumen pencalonan. Pendaftaran dinyatakan diterima. Agenda kedepan melakukan pemeriksaan kesehatan, nanti kami akan sampaikan melalui Liaison Officer (LO). Jikan nanti ada kekurangan kami juga akan berkomunikasi dengan LO," mengakhiri paparannya. 

    (RM)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini