• Jelajahi

    Copyright © Tintahukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     


     

    Lakukan Terobosan, Lapas Idi Laksanakan Sosialisasi Layanan Pengajuan Integrasi Secara Online

    Kamis, 08 Agustus 2024, Agustus 08, 2024 WIB Last Updated 2024-08-08T11:38:00Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     Lakukan Terobosan, Lapas Idi Laksanakan Sosialisasi Layanan Pengajuan Integrasi Secara Online 



    Aceh Timur - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Idi membuat Terobosan dalam hal Pelayanan Warga Binaan. Lapas Idi memperkenalkan Aplikasi baru sebagai bentuk Optimalisasi Layanan Pemenuhan Hak Integrasi Bagi Narapidana Melalui Sistem Informasi Online Lapas Idi (Si LiDi) Di Hadapan Pengunjung dan Warga Binaan Lapas Idi, Pada Kamis (08/08/2024).


    Dalam Hal Meningkatkan Pelayanan Publik yang Efektif, Efisien dan Ekonomis Serta Mewujudkan Pelayanan Bebas Pungli dan Gratifikasi, Kalapas Kelas IIB Idi Bapak Irhamuddin, A.Md.IP., S.H., M.H. Didampingi Oleh Kasi Binadik Giatja Bapak T. Dermawan, S.H., M.H. Dan Ka KPLP Bapak Arif Budiman, S.H. melakukan Sosialisasi kepada Warga Binaan dan Keluarga Warga Binaan mengenai Aplikasi Integrasi Online Si LiDi (Sistem Informasi Lapas Idi).


    Munculnya program Inovasi Si LiDi ini berasal dari keterbatasan akses akomodasi penjamin Narapidana dalam pengurusan jaminan integrasi yang memakan waktu dan biaya. Ditambah dengan alasan Geografis Kabupaten Aceh Timur yang merupakan kabupaten terluas di Provinsi Aceh menambah kesulitan tersendiri bagi penjamin yang tinggal di daerah yang jauh dari Lapas Kelas IIB Idi.


    Untuk mengatasi permasalahan ini Lapas Kelas IIB Idi membuat suatu terobosan yang dapat memudahkan penjamin narapidana dalam pengurusan integrasi narapidana sehingga pelayanan yang diberikan oleh Lapas Kelas IIB Idi bisa mencapai 3E (Efektif, Efisien dan Ekonomis) Kalapas Kelas IIB Idi menegaskan bahwa seluruh pelayanan Yang Diberikan dijamin tidak Dipungut Biaya Sepeserpun Alias Gratis.


    "Kami Berharap Dengan Adanya Si LIDI ini kedepannya penjamin tidak perlu bolak balik Ke Lapas Hanya untuk memenuhi Persyaratan Pengajuan Integrasi bagi Keluarganya Terutama Penjamin yang domisilinya jauh dari Lapas Idi. Tetapi bagi penjamin yang mau datang ke Lapas Ataupun penjamin yang buta teknologi kami persilahkan untuk mengurus persyaratan pengajuan integrasi secara manual. Kami hanya membantu Saudara- Saudara sekalian untuk mempermudah mendapatkan pelayanan yang kami berikan." Ucap Irhamuddin saat berinterkasi dengan keluarga Dan Warga Binaan Lapas Kelas IIB Idi


    Sosialisasi mengenai Program integrasi online ini disambut positif oleh Keluarga Dan Warga Binaan Dilihat dari aktifnya komunikasi antara Kalapas beserta jajaran dengan Pengunjung dan Warga Binaan.


    #KemenkumhamRI

    #KumhamPasti

    #KemenkumhamAceh

    #Ditjenpas

    #Lapasidi

    #Irhamuddin

    #Semakinpasti

    #ZonaIntegritas

    #WBK #WBBM

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini