• Jelajahi

    Copyright © Tintahukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     


     

    Latgabma Super Garuda Shield 2024: Rigger Depohar 70 Ikut Sukseskan Latihan Penerjunan Cargo dan Airborne Ops

    Jumat, 30 Agustus 2024, Agustus 30, 2024 WIB Last Updated 2024-08-31T02:09:23Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     Latgabma Super Garuda Shield 2024: Rigger Depohar 70 Ikut Sukseskan Latihan Penerjunan Cargo dan Airborne Ops




    Baturaja - Dua personel Rigger dari Satuan Pemeliharaan (Sathar) 72 Depo Pemeliharaan (Depohar) 70 turut ambil bagian dalam menyukseskan pelaksanaan latihan penerjunan Cargo Delivery System (CDS) dan Airborne Ops dalam Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Super Garuda Shield 2024. Latihan ini menggunakan empat pesawat C-130, yaitu dua pesawat TNI AU dengan tail number A-1323 dan A-1316 dari Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh, serta dua pesawat C-130J Super Hercules milik Amerika Serikat.



    Latgabma Super Garuda Shield 2024 yang digelar di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) TNI AD Baturaja, Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, pada Kamis (29/8/24) ini ditinjau langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., yang mendampingi Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si. Latihan ini melibatkan 200 prajurit dari tiga negara, termasuk 80 prajurit TNI, 80 prajurit US Army, dan 40 prajurit Japan Ground Self-Defence Force (JGSDF).


    Empat pesawat yang mendukung latihan ini diberangkatkan dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, menuju Drop Zone (DZ) di Puslatpur Baturaja. Latihan dimulai dengan penerjunan CDS, diikuti dengan Airborne Ops yang melibatkan prajurit TNI, US Army, dan JGSDF. Latgabma ini menjadi bagian dari rangkaian latihan yang berlangsung sejak 26 Agustus hingga 6 September 2024.


    Dalam Latgabma Super Garuda Shield 2024 ini, turut hadir sejumlah petinggi TNI, di antaranya Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali. Latihan ini juga melibatkan berbagai materi latihan lainnya, termasuk Stafex, Cyberex, Jungle FTX, Amphibious Operation, dan Combine Arm Life Fire Exercise (CALFEX). (R_Kfs74/PewarnaJbr).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini