• Jelajahi

    Copyright © Tintahukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     


     

    Pangdam I/BB Hadiri Rangkaian Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI

    Sabtu, 17 Agustus 2024, Agustus 17, 2024 WIB Last Updated 2024-08-18T06:04:31Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     Pangdam I/BB Hadiri Rangkaian Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI



    Medan, tintahukum.com - Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan turut menghadiri Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Astaka, Jl William Iskandar/Jl Pancing Medan Sumatera Utara, Sabtu (17/8/2024).


    Upacara dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun HUT ke-79 Republik Indonesia Tahun 2024 ini dipimpin Pj Gubernur Sumut, Dr.Drs. Agus Fatoni, M.Si sebagai Inspektur Upacara. 


    Meski sempat tertunda akibat guyuran hujan, upacara tetap berlangsung sesuai jadwal yang ditentukan dengan suasana khidmat dan sakral.


    Rangkaian upacara diawali dengan mengheningkan cipta yang dipimpin inspektur upacara, serta pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, Dr. Sutarto M.Si.


    Puncak kegiatan upacara ditandai dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) Pemprov Sumut yang beranggotakan 72 orang siswa dari berbagai sekolah menengah atas di wilayah Sumatera Utara. 


    Sama seperti di Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur maupun di Istana Merdeka Jakarta, di Lapangan Astaka Pancing ini, Pj Gubsu juga mengenakan pakaian adat nasional dari daerah Mandailing Sumatera Utara. 


    Sejumlah unsur Forkopimda Sumut dan tamu kehormatan lainnya, juga mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di provinsi multi etnik ini. 


    Selesai di Lapangan Astaka Pancing, Pangdam beserta rombongan Forkopimda bergerak ke Aula Tengku Rizal Nurdin di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara untuk mengikuti Detik- detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.


    Kegiatan di sana mengikuti prosesi Upacara Peringatan Detik-detik Prokalamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan secara terpusat dari Lapangan Upacara Istana Negara IKN secara daring, Acara dipimpin langsung Presiden RI, Ir Joko Widodo didampingi Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, serta Menhan Prabowo Subianto.


    Sumber: Pendam I/BB

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini