• Jelajahi

    Copyright © Tintahukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     


     

    Paslon Rudy Susmanto-Jaro Ade dan Bayu Syahjohan-Musyafaur Rahman Hidupkan 'Kontestasi' Pilkada Kab Bogor, Pemerhati: Kado Demokrasi untuk Masyarakat

    Jumat, 30 Agustus 2024, Agustus 30, 2024 WIB Last Updated 2024-08-31T02:27:07Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     *Paslon Rudy Susmanto-Jaro Ade dan Bayu Syahjohan-Musyafaur Rahman Hidupkan 'Kontestasi' Pilkada Kab Bogor, Pemerhati: Kado Demokrasi untuk Masyarakat*



    Kab Bogor - Resmi mendaftarnya pasangan Rudy Susmanto-Ade Ruhandi (Jaro Ade) menjadi suguhan angin segar untuk masyarakat Kabupaten Bogor. Keputusan mengkolaborasikan dua sosok nama besar duet Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor Rudy-Jaro Ade menjadi satu pasangan merupakan wujud mengedepankan aspirasi warga daripada mementingkan egoistik politik.


    "Walau berimplikasi terhadap kurangnya paslon yang dihadirkan untuk dipilih oleh pemilih nanti, namun kami meyakini paslon Rudy Susmanto-Jaro Ade merupakan pasangan (duet) terbaik untuk Kab Bogor," ungkap Rendy N Mamesah selaku Aktivis media dan skaligus pemerhati masyarakat yang berdomisili di Kab Bogor, kepada media ini, Jumat (30/8/24).


    Rendy juga mengatakan, bersatunya Rudy Susmanto-Jaro Ade yang diusung oleh koalisi partai politik, Gerindra, Golkar, Nasdem, Demokrat, PKB, PPP, PAN dan PKS, dan gabungan partai politik non parlemen (PNP), dapat turut menurunkan tensie politik perpecahan antar pendukung dalam mendukung setiap para kandidat yang didukung.


    "Saya pun menilai duet Rudy Susmanto-Jaro Ade ini menjadi salah satu peredam akan adanya perpecahan yang dapat memecah belah antar pendukung fanatik dari, seperti yang terjadi pada Pilpres lalu. Maka itu gak salah kalau kita maknai duet Rudy-Jaro Ade merupakan paslon solusi, solusi untuk berbagai persoalan di Kab Bogor, termasuk yang tadi saya sampaikan yaitu perpecahan," urai dia.


    Kepala Divisi Humas wadah organisasi Perusahaan PERS MIO Indonesia sekaligus Pimpinan TM Group itu juga mengapresiasi adanya rekonsiliasi diantara partai pengusung hingga terealisasinya putusan jalan bersama (Rudy Susmanto-Jaro Ade) untuk membangun dan mengembangkan Kabupaten Bogor secara bersama dengan perahu yang sama, seperti salah satu taglinenya, yang ingin menjadikan Kabupaten Bogor Istimewa.


    Rendy pun berharap berbagai proses kontestasi yang akan dijalankan kedepan pada Pilkada 27 November 2024 mendatang dapat turut dijadikan pencerdasan politik untuk setiap para calon pemegang Hak Pilih, masyarakat kabupaten bogor secara keseluruhan.


    "Pastinya kita sama-sama berharap setiap proses demokrasi melalui kontestasi Pilbup 2024 mendatang dapat diimplementasikan oleh setiap kandidat Paslon yang berkontestasi untuk memberikan pendewasaan dan pencerdasan politik untuk kita semua para Pemilik Hak Suara. Salahsatunya dengan orasi-orasi yang konstruktif, terukur, dan relevan untuk diwujudkan oleh para calon," kata dia.


    Tanpa bermaksud meninggalkan pasangan calon lain yang telah resmi mendaftar, yaitu Bayu Syahjohan-Musyafaur Rahman alias Kang Mus yang diusung oleh PDI Perjuangan, Rendy justeru mengapresiasi langkah Partai pengusung dan pasangan Bayu-Musyafaur untuk ikut mendaftarkan diri ke KPUD menjadi kontestan Pilbup Bogor 2024 mendatang.


    "Apresiasi pun saya sampaikan kepada Paslon yang diusung PDIP, yaitu Bayu Syahjohan-Musyafaur Rahman yang akhirnya memutuskan untuk turut mendaftar sebagai kontestan. Langkah positf dan putusan ikut maju dalam kontestasi merupakan salah satu hadiah demokrasi yang diberikan oleh paslon tersebut, yang menghindarkan masyarakat kab bogor harus melihat kotak kosong pada masa pencoblosan mendatang," terangnya.


    Dan apa yang telah ditunjukkan oleh Paslon Bayu Syahjohan-Musyafaur Rahman serta berikut PDIP, Rendy menegaskan merupakan bentuk semangat menjaga dan mendelegasikan demokrasi agar tetap dapat berjalan sesuai cita cita para pendiri bangsa.


    "Semoga kita masyarakat kabupaten bogor dapat sepakat untuk mengartikulasikan kontestasi yang sudah akan dimuali ini bukanlah sebuah parade mencari seorang pemenang. Melainkan kontestasi yang terwujud untuk menjaga dan merawat makna demokrasi sesungguhnya, untuk kedaulatan bangsa, termasuk kedaulatan penuh terhadap pemegang hak pilih dalam menentukan pilihannya pada masa pencoblosan 27 November 202 mendatang." tandasnya.


    Diakhir, Rendy juga mengajak setiap unsur masyarakat kabupaten bogor untuk bisa turut berperan aktif dan positif dalam memastikan keberlangsungan pesta demokrasi hingga nanti pada puncaknya yaitu pada tanggal 27 November 2024 (Hari Pencoblosan).


    "Selamat berpesta demokrasi, dan selamat memulai mengenali paslon yang akan berkontestasi di Pilbup Bogor 2024 ini. Karena akan ada dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang mendapat kesempatan mempresentasikan ide, gagasan dan visi misi untuk meyakinkan dapat layak menjadi FI dan F2 di Kabupaten Bogor tercinta ini," tutupnya. (RDI)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini