• Jelajahi

    Copyright © Tintahukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     


     

    Perhutani Bandung Utara Laksanakan Komando Tabur Benih Serentak Jati Asal KBK Di Bandung

    Senin, 19 Agustus 2024, Agustus 19, 2024 WIB Last Updated 2024-08-20T01:55:45Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Perhutani Bandung Utara Laksanakan Komando Tabur Benih Serentak Jati Asal KBK Di Bandung



    BANDUNG UTARA, Dalam rangka memulai persiapan penanaman, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara menggelar kegiatan tabur benih jati Kebun Benih Klonal (KBK) di petak 13 E Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Rajamandala, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Padalarang dalam keterangan yang diterima pada Senin, (19/8/2024).


    Kegiatan ini dihadiri oleh Administratur KPH Bandung Utara Hendrawan Nugraha, Kepala Seksi Pembinaan Sumber Daya Hutan (PSDH) Kartiwa, Kepala Seksi Produksi dan Ekowisata Dadi Santosa, Kepala BKPH Padalarang Iyus Rustandi beserta jajaran, serta Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Sukamakmur Mamat Karso beserta anggota.


    Hendrawan Nugraha menjelaskan bahwa benih yang ditabur merupakan benih jati unggul yang dikembangkan di Kebun Benih Klonal (KBK) Puslitbang Cepu. “Keberhasilan tanaman dimulai dari tahap persemaian. Dengan menggunakan benih unggul dan perlakuan yang sesuai, kami berharap dapat menghasilkan bibit yang sehat dan berkualitas. Target kami adalah mencapai persentase tumbuh lebih dari 95%, sehingga bibit siap tanam akan tumbuh optimal,” terang Hendrawan.


    Ketua LMDH Sukamakmur, Mamat Karso, mengungkapkan rasa terima kasih dan kebanggaannya atas kesempatan mengikuti kegiatan ini. Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini memberikan banyak pengetahuan tentang cara pembuatan persemaian jati yang baik dan benar. “Sebagai mitra Perhutani, kami bangga dapat terlibat dan siap mendukung program-program Perhutani dalam rangka pelestarian hutan,” pungkas Mamat.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini