• Jelajahi

    Copyright © Tintahukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     


     

    Persiapan Pengamanan Pilkada 2024: Tactical Floor Game Digelar di Makodim 0508/Depok

    Jumat, 23 Agustus 2024, Agustus 23, 2024 WIB Last Updated 2024-08-23T22:43:31Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     


    Depok, 23 Agustus 2024 – Dalam rangka mempersiapkan pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024, kegiatan Tactical Floor Game (TFG) digelar di Aula Tangguh Makodim 0508/Depok pada hari Jumat, 23 Agustus 2024. Kegiatan yang berlangsung dari pukul 14.00 hingga 16.45 WIB ini diikuti oleh sekitar 43 peserta, termasuk jajaran TNI, Polri, dan perwakilan dari instansi terkait di wilayah Kota Depok dan Kabupaten Bogor.


    Hadir dalam kegiatan ini antara lain Kolonel Inf Iman Widhiarto, S.T., M.M. (Dandim 0508/Depok), Letkol Inf Digdoyo Berbudi (Kasdim 0508/Depok), AKBP Agoes (mewakili Kapolres Metro Depok), Mayor Arm Ruwijo (Pasi Pers Kodim 0508/Depok), serta perwakilan dari Polres Metro Depok, Dinas Kesehatan, KPU, Bawaslu, dan instansi terkait lainnya.


    Dalam sambutannya, Kolonel Inf Iman Widhiarto menekankan pentingnya netralitas dan sinkronisasi antar elemen pengamanan dalam menghadapi Pilkada. "Kita berkumpul di sini untuk menyamakan visi dan persepsi bahwa kita netral. Siapapun yang terpilih, itulah yang akan menjadi pemimpin di Kota Depok. Kerja kita harus saling sinkron satu sama lain," ujar Dandim 0508/Depok.


    Beliau juga mengingatkan bahwa jadwal kampanye dari para pasangan calon (paslon) harus sudah tersusun dengan baik agar dapat diantisipasi lebih awal, sehingga potensi bentrokan antara pendukung dapat dicegah. "Semoga dengan pelaksanaan TFG ini, kita dapat lebih memahami kegiatan Pilkada Kota Depok yang akan dilaksanakan pada tahun 2024," tambahnya.


    Sementara itu, Letkol Inf Digdoyo Berbudi selaku Kasdim 0508/Depok menjelaskan bahwa pelaksanaan TFG ini dipandu oleh moderator dengan tujuan berbagi pengalaman dan informasi, serta menampilkan simulasi dinamika yang mungkin terjadi selama Pilkada. 


    AKBP Agoes, yang mewakili Kapolres Metro Depok, menegaskan pentingnya kesiapan semua pihak dalam menghadapi konsekuensi Pilkada serentak. "TFG ini merupakan simulasi penempatan personil dalam situasi yang memerlukan kehadiran kita untuk pengamanan Pilkada di Kota Depok. Kita harus memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing," katanya.


    Kegiatan Tactical Floor Game ini dinilai sangat penting untuk memberikan gambaran yang komprehensif mengenai kesiapan dalam menghadapi Pilkada serentak di Kota Depok tahun 2024. Selain sebagai simulasi teknis penempatan personel, TFG juga berfungsi sebagai sarana menyamakan persepsi dan pemahaman mengenai tugas dan tanggung jawab masing-masing pihak yang terlibat.


    Dengan penekanan pada netralitas dan sinkronisasi antar elemen pengamanan, kegiatan ini menunjukkan komitmen bersama dalam menjaga stabilitas selama proses demokrasi berlangsung. Semua peserta diharapkan dapat memahami langkah-langkah yang perlu diambil dalam situasi yang mungkin terjadi selama pelaksanaan Pilkada.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini