• Jelajahi

    Copyright © Tintahukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     


     

    Polres Labuhanbatu Melaksanakan Upacara Bendera Peringatan HUT RI Ke-79 Tahun 2024, Kemerdekaan RI Tidaklah Didapat Dengan Mudah

    Sabtu, 17 Agustus 2024, Agustus 17, 2024 WIB Last Updated 2024-08-17T09:17:42Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     Polres Labuhanbatu Melaksanakan Upacara Bendera Peringatan HUT RI Ke-79 Tahun 2024, Kemerdekaan RI Tidaklah Didapat Dengan Mudah



    Labuhanbatu, tintahukum.com - Polres Labuhanbatu menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79 pada Sabtu, 17 Agustus 2024, Upacara yang berlangsung di Lapangan Apel Mapolres Labuhanbatu, Jl. MH. Thamrin Rantauprapat, ini diikuti oleh seluruh jajaran Polres Labuhanbatu dengan penuh semangat kebangsaan.


    Kabag Ren Polres Labuhanbatu Kompol Wahyu Dani Noor, S.Si., bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kasikum AKP Citra Yani Barus, S.H., M.H., sebagai Perwira Upacara dan Kanit PPA Sat Reskrim IPDA Siswana sebagai Komandan Upacara. 


    Hadir dalam upacara ini para Pejabat Utama (PJU) Polres Labuhanbatu serta personel dari berbagai satuan, termasuk Sat Samapta, Sat Binmas, Sat Lantas, Sat Intelkam, Sat Reskrim, Sat Narkoba, dan ASN.


    Rangkaian upacara dimulai dengan penghormatan kepada Inspektur Upacara dan laporan dari Komandan Upacara, Suasana khidmat semakin terasa ketika Bendera Merah Putih dikibarkan, diiringi dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Para peserta upacara memberikan penghormatan kepada simbol negara dengan penuh kebanggaan.


    Dalam kesempatan ini, teks Pancasila dibacakan oleh Inspektur Upacara, disusul dengan pembacaan Pembukaan UUD 1945 dan Teks Proklamasi, Momentum mengheningkan cipta dan pembacaan doa turut mengiringi peringatan ini, sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa.


    Kapolres Labuhanbatu, AKBP Dr. Bernhard L. Malau, S.I.K., M.H., dalam keterangannya menyampaikan pentingnya peringatan HUT RI sebagai pengingat bagi seluruh personel Polri akan tanggung jawab besar dalam menjaga kedaulatan dan keamanan bangsa. 


    "Peringatan HUT RI ke-79 ini adalah momen untuk memperkuat komitmen kita sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, Mari kita lanjutkan perjuangan para pahlawan dengan dedikasi dan integritas yang tinggi dalam menjalankan tugas," ujarnya.


    Kemerdekaan Republik Indonesia tidaklah didapat dengan mudah, melainkan melalui perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan segenap jiwa raga.


    Kita sebagai generasi penerus bangsa berkewajiban untuk mengisi kemerdekaan, memperkuat persatuan dan kesatuan, serta terus memberikan pengabdian terbaik untuk mewujudkan Indonesia Maju dan Sejahtera.


    Upacara ini berjalan lancar dan tertib, mencerminkan semangat dan disiplin yang selalu dijunjung tinggi oleh seluruh anggota Polres Labuhanbatu, Dengan semangat kemerdekaan, Polres Labuhanbatu siap untuk terus berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.


    Selamat Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia Tahun 2024, Nusantara Baru Indonesia Maju Menuju Indonesia Emas 2045. (Kamidi)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini