• Jelajahi

    Copyright © Tintahukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     


     

    Polres Labuhanbatu Turunkan 140 Personel untuk Pengamanan Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Serentak 2024

    Rabu, 28 Agustus 2024, Agustus 28, 2024 WIB Last Updated 2024-08-28T22:18:24Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     Polres Labuhanbatu Turunkan 140 Personel untuk Pengamanan Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Serentak 2024



    Labuhanbatu, tintahukum.com - Untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama proses pendaftaran bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu pada Pilkada Serentak 2024, Polres Labuhanbatu menerjunkan 140 personel dari berbagai satuan. Pengamanan ini berlangsung pada Rabu, 28 Agustus 2024, mulai pukul 11.00 WIB di Aula Kantor KPU Labuhanbatu yang beralamat di Jl. WR. Supratman, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu.


    Acara pendaftaran ini dihadiri oleh berbagai pihak penting dari KPU dan Bawaslu Labuhanbatu. Dari KPU, hadir Ketua Zafar Siddik Pohan, S.Sos., M.Si., bersama komisioner lainnya seperti Wahyuningsih, Syarifuddin Nur Nasution, Syahrijal Ritonga, dan Said Daulay, beserta para Kasubbag dan staf KPU. Dari pihak Bawaslu, hadir Ketua Whyudi, serta komisioner Bernat Panjaitan, Khairul Nai Hasibuan, Arman Harahap, dan staf Bawaslu.


    Sekitar pukul 10.30 WIB, Balon Bupati dan Wakil Bupati, dr. Maya Hasmita, Sp.OG., MKM, dan Jamri, bersama rombongan pendukung, bergerak menuju Kantor KPU Labuhanbatu. Setibanya di sana, mereka langsung memasuki aula kantor KPU untuk melaksanakan proses pendaftaran.


    Kapolres Labuhanbatu, AKBP Dr. Bernhard L. Malau, S.I.K., M.H., melalui melalui Kasi Humas AKP Syafrudin menegaskan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pendaftaran ini. Polres Labuhanbatu melalui Sat Intelkam terus melakukan deteksi dini, monitoring, dan koordinasi dengan KPU serta peserta Pilkada untuk menjaga kondusivitas wilayah hukum Polres Labuhanbatu sebelum, selama, dan setelah Pemilu Serentak 2024.


    "Kami akan terus memastikan bahwa seluruh tahapan Pilkada berjalan dengan lancar dan aman. Setiap potensi gangguan keamanan akan kita antisipasi sejak dini. Kami juga menghimbau kepada seluruh pihak, baik penyelenggara maupun peserta, untuk mematuhi aturan yang berlaku dan menjaga ketertiban bersama," ungkap Kasi Humas.


    Pengamanan ketat ini merupakan bagian dari komitmen Polres Labuhanbatu dalam menjaga keamanan dan stabilitas wilayah selama pesta demokrasi berlangsung. Dengan kehadiran 140 personel, diharapkan seluruh rangkaian kegiatan Pilkada Serentak 2024 dapat berlangsung dengan aman dan tertib, sehingga masyarakat dapat menjalankan hak pilihnya dengan nyaman. (kmd)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini