• Jelajahi

    Copyright © Tintahukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     


     

    RAPAT PLENO TERBUKA REKAPITULASI DAFTAR PEMILIH HASIL PEMUKTAHIRAN DAN PENETAPAN DAFTAR PEMILIH SEMENTARA PEMILIHAN SERENTAK TAHUN 2024 .

    Minggu, 11 Agustus 2024, Agustus 11, 2024 WIB Last Updated 2024-08-11T14:53:03Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     RAPAT PLENO TERBUKA REKAPITULASI DAFTAR PEMILIH HASIL PEMUKTAHIRAN DAN PENETAPAN DAFTAR PEMILIH SEMENTARA PEMILIHAN SERENTAK TAHUN 2024 .





    TINTA HUKUM .COM -LABUSEL 





    KPU Kabupaten Labuhanbatu Selatan menggelar Rapat Pleno Terbuka terkait Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran Dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) di Aula Grand Suma Hotel, Blok Songo ,Kecamatan Kota Pinang ,Kabupaten Labuhanbatu Selatan , Provinsi Sumatera Utara ,Minggu , 11/8/2024. 




    Pada kegiatan ini KPU Kabupaten Labuhanbatu Selatan menetapkan jumlah daftar pemilih sementara (DPS) pada Pilkada Serentak Tahun 2024 sebanyak 223153 pemilih, yang tersebar di 5 Kecamatan, 52 Desa dan 2 Kelurahan. Kemudian ditetapkan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) yakni 617 TPS, termasuk 1 TPS lokasi khusus yaitu di Lapas III Kota Pinang.



     Ketua KPU Labuhanbatu Selatan Saiful Bahri Dalimunthe didampingi seluruh anggota Komisioner KPU Kabupaten Labuhanbatu Selatan menyampaikan kegiatan Rapat Pleno Terbuka ini adalah salah satu tahapan Pilkada Serentak yang harus dilaksanakan. Sesuai PKPU 02 Tahun 2024 tentang tahapan pilkada Rapat Pleno terbuka ini adalah salah satu tahapan pada pilkada serentak yaitu Pemutakhiran dan Penyusunan Daftar Pemilih, kami berharap penetapan DPS ini bisa menjadi acuan bagi masyarakat untuk melihat kembali apakah sudah terdaftar di data pemilih .




    Apabila belum terdaftar bisa menyampaikan sanggahan ke KPU mulai dari tanggal 11-18 Agustus .



    Turut hadir dalam Rapat Pleno tersebut yakni, Ketua Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu Selatan Efendi Pasaribu didampingi Anggota Bawaslu Rido Akmal Nasution, perwakilan Kapolres Labuhanbatu Selatan, Perwakilan Dandim 0209, perwakilan Lapas Kotapinang, unsur pemerintah dan dinas terkait, utusan Partai politik, Media Center KPU, serta para PPK se- Labuhanbatu Selatan.




    "Adnan Rasyid Anggota KPU Labuhanbatu Selatan Divisi Perencanaan Data dan Informasi menjelaskan, "penetapan DPS adalah hasil pencocokan dan penelitian (Coklit) secara langsung ke rumah masyarakat oleh Pantarlih, kami juga mengucapkan terima kasih atas kerja dan dedikasi Pantarlih". ucapnya. 




    Pada kesempatan yang sama ketua Bawaslu Labuhanbatu Selatan juga menyampaikan pesan kepada KPU "kami akan selalu mengawasi dan berkoordinasi terkait penyusunan daftar pemilih ini, karna harus dipastikan seluruh masyarakat masuk di daftar pemilih maka pesan dan harapan kami kepada seluruh jajaran KPU agar serius dalam pelaksanaan penyusunan daftar pemilih ini .



    "Ketua KPU Labusel Saiful Bahri Dalimunthe juga mengatakan , kami berharap peran serta seluruh pihak, pemerintah dan masyarakat untuk sama-sama memberikan kontribusi menyampaikan informasi terkait penyusunan daftar pemilih agar tidak ada lagi masyarakat yang tidak masuk di data pemilih," Pungkasnya.



     Di akhir kegiatan rapat pleno dilanjutkan dengan penandatanganan sekaligus penyerahan berita acara rekapitulasi kepada para peserta rapat pleno yang hadir.(RM)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini