• Jelajahi

    Copyright © Tintahukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     


     

    Silat Sanggar Sinlamba Batavia Resmi Bentuk Dua Cabang Latihan Baru

    Minggu, 11 Agustus 2024, Agustus 11, 2024 WIB Last Updated 2024-08-11T08:44:39Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini





    Jakarta - Setelah berjalan kurang lebih hampir lima tahun, Yayasan Sanggar Sinlamba Batavia berdiri, akhirnya, hari ini, Sabtu malam (10/8/24) Sanggar Sinlamba Batavia dapat melebarkan sayapnya dengan melakukan pembentukan peresmian sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) Cabang Latihan Perguruan Silat.


    Peresmian dilaksanakan kepada dua cabang sekaligus bertempat di Perguruan Silat Sanggar Sinlamba Batavia Pusat yang beralamat di Jalan Pulo Besar 1, RT 004 RW 011, Kelurahan Sunter Jaya Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.


    Penyerahan SK diberikan langsung, oleh Pembina sekaligus guru Besar Sanggar Sinlamba Batavia, Guru Babe Achmad Mukhlis yang juga didampingi Ketua Umum Sanggar Sinlamba Batavia Erfan Pratama beserta jajaran pengurus pusat yang lain. 


    Adapun untuk peresmian sekaligus penyerahan SK diberikan kepada Sanggar Sinlamba Batavia Cabang Gunung Sahari Selatan yang diterima langsung oleh Drs. H. Roheman, S.E yang akrab dikenal Bang Haji Eman selaku Pembina Sanggar juga kepada Sanggar Sinlamba Batavia Cabang Sunter Pulo Kecil yang diterima langsung oleh Bang Ustad Jalil Mudana selaku Pembina Sanggar .


    Lebih lanjut, usai dilakukannya peresmian sekaligus penyerahan SK. Perguruan Silat Sanggar Sinlamba Batavia melaksanakan Latihan Gabungan Perdananya di tempat latihan baru, yang bertempat di Taman Pulo Besar Elok yang merupakan dukungan dari Sudin Pertamanan Kota Madya Jakarta Utara.


    Untuk Taman Pulo Besar Elok sendiri bertempat tidak jauh dari Perguruan Silat Sanggar Sinlamba Batavia Pusat. Yang masih beralamat di Jalan Pulo Besar 1, RT 004 RW 011, Kelurahan Sunter Jaya Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara.


    Ketua Perguruan Silat Sanggar Sinlamba Batavia Cabang Gunung Sahari Selatan, Bang Haji Eman mengatakan, silat sanggar Sinlamba merupakan salah satu wadah perguruan silat yang telah lama berkarya dalam Seni tradisi beladiri pencak silat.


    Selain itu, silat Sanggar Sinlamba juga dijadikan sebagai wadah pengembangan seni, budaya, tradisi, olah raga dan pengabdian ke masyarakat.


    Bang Ustad Jalil Mudana selaku Pembina Sanggar Sinlamba Batavia Cabang Pulo Kecil juga menyampaikan, saat ini silat sudah menjadi pendidikan ektra kurikuler sekolah untuk mencetak insan tangguh yang dipersiapkan untuk mengikuti event-event olah raga.


    Ustad Jalil berharap, dengan hadirnya tempat latihan baru ini, semoga dapat menumbuh kembangkan perguruan silat Sanggar Sinlamba Batavia Yang di asuh sejak lama oleh Guru Besar Babe Achmad Mukhlis merupakan masih turunan sesepuh orang tua Almarhum Kong Haji Muhammad Bin Haji Gencong.


    “Mudah- mudahan silat Sanggar Sinlamba Batavia mendapat dukungan baik dari masyarakat maupun pemerintah daerah,” harap Ustad Jalil.


    Guru besar Yayasan Sanggar Sinlamba Batavia, bang Haji Achmad Mukhlis menyampaikan, silat yang sudah dirintis sesepuh terdahulu harus dijaga dan ditumbuh kembangkan.


    Kepada seluruh anak didik serta para pengurus yang ada, saya berpesan agar terus akur dan solid. Sehingga ke depan diharapkan pesilat dari perguruan silat ini terus bertambah.


    Turut hadir dalam acara, tersebut adalah Wakil Ketua Sanggar Sinlamba Batavia Suryanto, Sekertaris Umum Sanggar Sinlamba Batavia Achmad Jefri, Spd. Bendahara Sanggar Sinlamba Batavia Pusat, Bayu Septiadi, Humas Sanggar Sinlamba Batavia Pusat, Muslimin, dan juga Penggemar Kakak Beradik Podcast, Raden Rizky Priya Ananda yang akrab dikenal Mas Nanda.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini