• Jelajahi

    Copyright © Tintahukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     


     

    Wujudkan Rutan Sehat, Rutan Bangil Hadiri Bimtek Perawatan, Kesehatan, Rehabilitasi dan Pelayanan Tahanan pada Lapas, LPKA dan Rutan di Kanwil Jatim

    Kamis, 29 Agustus 2024, Agustus 29, 2024 WIB Last Updated 2024-08-30T02:31:46Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     Wujudkan Rutan Sehat, Rutan Bangil Hadiri Bimtek Perawatan, Kesehatan, Rehabilitasi dan Pelayanan Tahanan pada Lapas, LPKA dan Rutan di Kanwil Jatim



    SURABAYA – Jumat (30/08/2024) Rutan Bangil turut berpartisipasi dalam Kegiatan Bimbingan Teknis Perawatan, Kesehatan, Rehabilitasi, dan Pelayanan Tahanan yang diselenggarakan di Harris Hotel & Convention Gubeng. Acara ini diikuti oleh para Kasubsi Keamanan dan Perawatan dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya peningkatan kompetensi dan profesionalisme petugas dalam mengelola perawatan, kesehatan, rehabilitasi, dan pelayanan terhadap tahanan.


    Selama kegiatan berlangsung, peserta mendapatkan materi dan pelatihan yang mendalam mengenai aspek-aspek kritis dalam perawatan dan rehabilitasi, termasuk standar pelayanan kesehatan di Lapas, LPKA, dan Rutan. Diskusi interaktif dan studi kasus juga menjadi bagian dari agenda, yang bertujuan untuk membekali peserta dengan keterampilan praktis dalam menangani berbagai situasi di lapangan. Kehadiran Rutan Bangil dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen yang kuat untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan pengelolaan yang ada di lingkungan pemasyarakatan.


    Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Heni Yuwono, memberikan arahan dan apresiasi kepada seluruh peserta kegiatan, termasuk perwakilan dari Rutan Bangil. Ia menekankan pentingnya bimbingan teknis ini sebagai langkah strategis untuk meningkatkan kualitas perawatan dan rehabilitasi di UPT. Heni Yuwono berharap agar ilmu dan pengalaman yang didapatkan selama bimbingan teknis ini dapat diaplikasikan dengan baik di masing-masing UPT, demi terciptanya pelayanan yang lebih baik dan manusiawi bagi tahanan.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini