• Jelajahi

    Copyright © Tintahukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     


     

    Babinsa KORAMIL 02/TL Aktif Dampingi Petani Program Ketahanan pangan

    Rabu, 11 September 2024, September 11, 2024 WIB Last Updated 2024-09-11T12:57:22Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     Babinsa KORAMIL 02/TL Aktif Dampingi Petani Program Ketahanan pangan



    Labura, tintahukum.com - Serka Panji Babinsa Koramil 02/TL bersama dua anggota Babinsa lainnya melaksanakan pendampingan pembagian pupuk dan benih padi kepada para petani di wilayah Kecamatan Kualuh Leidong dan Kecamatan Kualuh Hilir. Senin (10/9/2024) 


    Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan aktif terhadap program ketahanan pangan pemerintah, yang bertujuan untuk meningkatkan hasil pertanian dan memperkuat ketahanan pangan di daerah tersebut.


    Koramil 02/TL, di bawah pimpinan Mayor Inf D.W Aritonang, S.Sos, telah aktif berpartisipasi dalam mendukung para petani mulai dari tahap awal pengolahan lahan, penanaman, perawatan, pemupukan, hingga masa panen.


    Dalam keterangannya kepada media, Mayor Inf D.W Aritonang menjelaskan bahwa "Pendampingan yang dilakukan oleh Serka Panji dua anggota Babinsa lainnya akan terus berlanjut dalam dua minggu ke depan, terutama untuk distribusi kapur dolomit dan benih padi dari Kementerian Pertanian" Ujarnya.


    "Pendampingan ini merupakan bagian dari upaya kami, sesuai dengan arahan Dandim 0209/Labuhanbatu, Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.IP, yang menekankan pentingnya peran Babinsa dalam mendukung seluruh kegiatan petani. Karena hal ini sejalan dengan program ketahanan pangan pemerintah yang bertujuan untuk memastikan ketersediaan pangan di seluruh wilayah," Tambah Mayor Inf D.W Aritonang.


    Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh para petani desa tersebut karena mereka merasa sangat terbantu dengan pendampingan intensif dari para Babinsa dan berharap dengan dukungan ini produktivitas pertanian khususnya di Kecamatan Kualuh Leidong dan Kecamatan Kualuh Hilir tepat sasaran dan mampu meningkatkan hasil panen sehingga memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakat. (Kmd)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini