• Jelajahi

    Copyright © Tintahukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     


     

    BABINSA KORAMIL 02/TL DAMPINGI PETANI DALAM PENGOLAHAN LAHAN SAWAH DI KECAMATAN KUALUH LEIDONG

    Sabtu, 28 September 2024, September 28, 2024 WIB Last Updated 2024-09-28T22:07:46Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     BABINSA KORAMIL 02/TL DAMPINGI PETANI DALAM PENGOLAHAN LAHAN SAWAH DI KECAMATAN KUALUH LEIDONG



    LABURA, tintahukum.com - Dalam upaya mendukung program swasembada beras, Kodim 0209/Labuhanbatu melalui Babinsa Koramil 02/TL, Serka Josua Hasibuan, mendampingi petani setempat dalam mengolah lahan sawah seluas 5,3 hektar milik D. Sijabat bertempat di Desa Pangkal Lunang, Kecamatan Kualuh Leidong, Kabupaten Labuhanbatu Utara. Sabtu (28/9/2024) 


    Danramil 02/TL menjelaskan bahwa kegiatan pendampingan Babinsa terhadap petani ini merupakan tindak lanjut dari arahan Dandim 0209/Labuhanbatu, Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.IP., guna memastikan Kabupaten Labuhanbatu Utara bisa menjadi daerah swasembada beras, sekaligus meningkatkan hasil panen secara maksimal. "Babinsa akan terus mendampingi petani di wilayah tugasnya untuk memastikan target produksi padi tercapai," ujar Danramil.


    D. Sijabat sebagai seorang petani yang dibantu, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada TNI, khususnya Dandim 0209/LB, yang telah berkomitmen mendukung para petani. "Terima kasih banyak kepada Bapak Dandim, Bapak Dandamil dan Babinsa yang selalu bersama kami di lapangan. Kehadirannya sangat membantu kami dalam meningkatkan produksi padi. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan," ungkapnya.


    Kegiatan pendampingan ini adalah bagian dari program ketahanan pangan nasional yang dicanangkan oleh pemerintah, di mana TNI AD melalui peran Babinsa aktif membantu petani yang diharapkan hal ini dapat terus berlangsung agar kesejahteraan petani meningkat dan ketahanan pangan di wilayah Labura semakin kuat semoga menjadi semangat bagi para petani. (K)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini