• Jelajahi

    Copyright © Tintahukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     


     

    Cinta kepada Rasulullah

    Jumat, 06 September 2024, September 06, 2024 WIB Last Updated 2024-09-06T07:23:18Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     Cinta kepada Rasulullah 



    SETIAP orang yang berharap mendapatkan cinta dan kasih sayang Allah SWT harus juga mencintai Rasulullah Muhammad SAW. Sebab mustahil mengharap cinta Allah, tapi tak mengenal dan tak mencintai, serta tak mengikuti Rasulullah SAW. 


    Disarikan dari Republika online, Allah SWT berfirman. Artinya: "Siapa yang menaati Rasul [Muhammad], maka sungguh telah menaati Allah. Siapa yang berpaling, maka Kami tidak mengutus engkau [Nabi Muhammad] sebagai pemelihara mereka."(QS an-Nisa ayat 80).


    Oleh karenanya seseorang tak mungkin mendapatkan cinta Allah SWT kecuali orang tersebut mengikuti Nabi Muhammad SAW di dalam segala hal. 


    Para sahabat adalah orang-orang yang memiliki kecintaan yang sangat besar kepada Rasulullah. Bahkan sahabat Ja'far bin Abi Thalib yang syahid dalam perang mengungkapkan bahwa:


    Tidak ada yang lebih indah selain wajah nabi Muhammad SAW. Bahkan keindahan wajah nabi Muhammad lebih indah dari surga. 


    Demikian juga para ulama khususnya para pengarang kitab maulid seperti kitab Maulid al Barzanji, kitab maulid Simtudduror, kitab Maulid Diba', kitab Maulid Burdah, dan kitab Maulid Adh Dhiyaul Lami', adalah orang-orang yang memiliki kecintaan sangat besar kepada Rasulullah SAW.


    Hal Itu terlihat dari syair-syair yang digunakan untuk meluapkan cinta kepada Rasulullah SAW yang begitu indah. 


    Allah berfirman yang artinya, “Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.” (QS Al-Ahzab ayat 21). 


    Bagaimana menurut Anda? (Nursalim Turatea). 

    _______

    CINTA TERTINGGI: Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, dan Bupati Karimun H Aunur Rafiq, berjalan bersama saat menghadiri sebuah acara di Karimun belum lama ini. Para pemimpin ini selalu memetik teladan bahkan memiliki kecintaan yang sangat besar kepada Rasulullah.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini