• Jelajahi

    Copyright © Tintahukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     


     

    Dandim Bojonegoro Buka Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan Peringatan HUT TNI ke- 79

    Minggu, 22 September 2024, September 22, 2024 WIB Last Updated 2024-09-23T06:15:10Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     *Dandim Bojonegoro Buka Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan Peringatan HUT TNI ke- 79*




    BOJONEGORO, - Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 79 Tentara Nasional Indonesia atau TNI tahun 2024, Kodim 0813 Bojonegoro Jawa Timur bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro menyelenggarakan Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan tingkat SD dan SMP.


    Lomba cerdas cermat wawasan kebangsaan yang dilaksanakan di Gedung Ahmad Yani Markas Kodim 0813 Bojonegoro ini dibuka langsung oleh Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM., pada Senin (23/9/2024). Kegiatan yang berlangsung hingga 2 Oktober 2024 mendatang ini juga disiarkan secara Live Streaming di kanal youtube Kodim 0813 Bojonegoro @Kodim 0813 Channel.


    Kegiatan lomba cerdas cermat wawasan kebangsaan ini diikuti 28 tim jenjang Sekolah Dasar (SD) dan 28 tim Sekolah Menengah Pertama (SMP) perwakilan dari tiap-tiap kecamatan se- Kabupaten Bojonegoro. Dimana sebelumnya, masing-masing tim tersebut telah melalui seleksi ditingkat kecamatan.


    Dalam sambutanya, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM., mengatakan bahwa tujuan utama dilaksanakannya lomba cerdas cermat wawasan kebangsaan ini adalah sebagai salah satu upaya dalam menanamkan nilai-nilai kebangsaan sejak dini. Terlebih di era globalisasi saat ini, tantangan yang dihadapi sebagai bangsa semakin kompleks.


    "Oleh karena itu, penting bagi kita untuk membekali generasi muda dengan pengetahuan dan wawasan yang luas tentang kebangsaan, cinta tanah air, serta semangat persatuan dan kesatuan," ujarnya.


    Disampaikan juga bahwa lomba ini merupakan wujud nyata dari komitmen bersama untuk membangun generasi penerus yang memiliki pemahaman yang kuat tentang sejarah, nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan cita-cita kemerdekaan Indonesia. Dengan harapan dapat meningkatkan semangat kompetisi yang sehat, rasa percaya diri serta ketrampilan berpikir kritis dan analitis pada anak-anak.


    Diakhir sambutanya, Dandim 0813 Bojonegoro berpesan bahwa anak-anak tersebut adalah harapan bangsa, ditangan merekalah masa depan Indonesia ditentukan. Sehingga diharapkan, anak-anak dapat mengikuti lomba ini dengan semangat yang tinggi, menjunjung sportifitas serta terus berusaha menjadi yang terbaik.


    "Menang atau kalah bukanlah tujuan utama dari diselenggarakanya lomba ini, namun yang terpenting adalah pengalaman dan pelajaran berharga yang bisa ambil dari lomba. Selamat bertanding, tunjukkan kemampuan terbaik kalian dan jadilah generasi yang membanggakan bangsa," ucap Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM.


    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Drs. Nur Sujito, MM., mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada TNI Kodim 0813 Bojonegoro yang telah menggerakkan semangat generasi muda di Kabupaten Bojonegoro dengan menyelenggarakan kegiatan lomba cerdas cermat wawasan kebangsaan. Menurut dia, diadakanya lomba tersebut juga selaras dengan kurikulum pendidikan yang dijalankan pemerintah saat ini (kurikulum merdeka) yaitu P-5 Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.


    "Sehingga kami berharap melalui kompetisi cerdas cermat wawasan kebangsaan yang diselenggarakan oleh Kodim 0813 Bojonegoro ini tidak hanya bisa menciptakan generasi-generasi yang cerdas dalam konteks intelektual saja, akan tetapi juga mampu meng-upgrade nilai-nilai dasar etika dan karakter generasi muda di Bojonegoro," pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini