• Jelajahi

    Copyright © Tintahukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     


     

    Ditandai Penyematan Pramuka Garuda, 355 Peserta Ikuti Gelang Ajar & Senam.

    Minggu, 08 September 2024, September 08, 2024 WIB Last Updated 2024-09-08T10:19:48Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     Ditandai Penyematan Pramuka Garuda, 355 Peserta Ikuti Gelang Ajar & Senam. 



    Batam- Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam Kak H Jefridin, resmi membuka Gelang Ajar dan Senam Pramuka Sehat, yang diselenggarakan Kwartir Ranting (Kwarran) Batamkota, di pelataran parkir Mall Botania 2, Belian, Sabtu (7/9/2024).


    Acara tersebut melibatkan 18 pangkalan dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK), dengan total 355 peserta.


    Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen pramuka untuk terus mengembangkan karakter generasi muda agar menjadi individu yang tangguh dan berdaya guna bagi bangsa. 


    Sejalan dengan itu, Jefridin turut menyematkan tanda Pramuka Garuda kepada 26 peserta didik. “Pramuka Garuda adalah pramuka yang sejati, teladan bagi yang lain," pesan Kak Jefridin yang juga Sekretaris Daerah Kota Batam ini.


    Selanjutnya ia berharap para peserta didik yang menerima tanda penghargaan ini dapat terus mempertahankan prestasi dan mengamalkan nilai-nilai kepramukaan dalam kehidupan sehari-hari.


    Kak Jefridin juga menekankan pentingnya mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Dasa Dharma Pramuka, terutama Takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Suci dalam Pikiran, Perkataan, serta Perbuatan. 


    “Jangan pernah berbohong kepada orang tua, dan jangan melanggar nilai-nilai yang sudah diajarkan dalam Dasa Dharma Pramuka,” tegasnya. (Nursalim Turatea).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini