• Jelajahi

    Copyright © Tintahukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     


     

    Energi dan Kedaulatan Negara

    Minggu, 08 September 2024, September 08, 2024 WIB Last Updated 2024-09-09T05:45:38Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     Energi dan Kedaulatan Negara 



    Indonesia Adalah negara berdaulat secara de facto dan de jure, negara ini diperjuangkan dengan tetesan darah dan keringat dari pejuang negara Indonesia harus berdikari dengan seutuhnya.


    Indonesia adalah negara yang kaya akan sumber daya energi membentang dari pulau Sumatera hingga Papua, dan semuanya belum mampu dikelola dengan baik dan benar. 


    Sebagai seorang pemuda yang dibentuk melalui proses panjang kaderisasi energi hingga bergabung di Institut Energi Anak Bangsa, saya tentunya menginginkan negara ini berdaulat secara energi, dimana berdaulat dalan arti Bangsa Indonesia lah yang harus mampu mengelola sumber daya nya sendiri, mengatur sumber daya nya sendiri, dan tentunya menentukan nasibnya sendiri. Bukan di atur atur oleh pihak asing dan Aseng yang tidak bertanggung jawab.


    Salah satu diplomasi As yang tersohor di abad 20 Henry Kissinger mengatakan "You Control Energy, You Control Country: siapa Mengendalikan Energi, Mengendalikan Negara.". Ini jelas bahwa Indonesia memiliki potensi menjadi raja energi Asia Asia bahkan Dunia. Hal tersebut di buktikan dari potensi energi Geothermal, Gas, minyak, angin dan lain sebaginya. 


    Kita bisa saja memainkan peran seperti negara Russia, dimana memgecengkram Eropa dengan Migasnya, Indonesia punya potensi itu tergantung pemimpin yang memiliki kewenangan kebijakan tertinggi berani atau tidak mengambil tindakan tersebut. "Ujar Slamet Anang Rudiyantoro. Demisioner Presiden DEM Sultra 2020-2022, Demisioner Dirjend. Minerba dan Pertambangan DEM Indonesia 2022-2024, Anggota Institut Energi Anak Bangsa 2024-sekarang

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini