• Jelajahi

    Copyright © Tintahukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     


     

    Inovasi EHPD Test Set Karya Sathar 21 Depohar 20 Raih Juara di Lomba KCT TNI 2024

    Minggu, 22 September 2024, September 22, 2024 WIB Last Updated 2024-09-22T07:56:36Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     Inovasi EHPD Test Set Karya Sathar 21 Depohar 20 Raih Juara di Lomba KCT TNI 2024







    Madiun - Pada ajang Lomba Karya Cipta Teknologi (KCT) TNI Tahun 2024, Sathar 21 Depohar 20 Koharmatau berhasil menunjukkan inovasi mereka dengan menciptakan Rancang Bangun Engine Hydraulic Pressure (EHPD) Test Set untuk pesawat T-50i. EHPD Test Set ini merupakan alat yang digunakan untuk pemeliharaan peralatan hidraulik pesawat tempur T-50i, dan dirancang serta diproduksi secara mandiri oleh Sathar 21 dengan menggunakan komponen yang mudah didapatkan di pasaran.


    Kompetisi yang diikuti oleh 67 peserta dari berbagai satuan di bawah jajaran Mabes TNI ini, mempertemukan berbagai inovasi dari TNI Angkatan Darat, Laut, dan Udara. Dengan semangat kompetitif dan dedikasi yang tinggi, tim KCT Sathar 21 Depohar 20 Koharmatau, berhasil meraih juara kedua, menjadi satu-satunya wakil TNI Angkatan Udara yang mampu mencapai tahap final dalam ajang bergengsi ini.


    Tim inovatif tersebut dipimpin oleh Kapten Lek Taufiq Kusuma, S.T.Han., dengan anggota Lettu Lek Andi Rayadi dan Sertu Ujang Feri Sulistiono. Kolaborasi antara para personel yang kompeten ini berhasil menciptakan alat pemeliharaan yang sangat penting bagi kelangsungan operasional pesawat tempur T-50i.


    Kemenangan ini tidak hanya membanggakan, tetapi juga menjadi bukti bahwa inovasi di bidang pemeliharaan alat tempur terus berkembang di lingkungan TNI. EHPD Test Set yang diciptakan oleh Sathar 21 Depohar 20 selanjutnya digunakan untuk mendukung pemeliharaan tingkat sedang dan berat peralatan avionik pesawat tempur, memastikan kesiapan operasional pesawat T-50i dalam setiap misi.


    Prestasi ini diharapkan menjadi motivasi bagi satuan lain di lingkungan TNI Angkatan Udara untuk terus berinovasi dan menciptakan karya-karya teknologi yang mampu meningkatkan kesiapan dan kekuatan pertahanan nasional. (R_Kfs74D/PewarnaJbr)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini