• Jelajahi

    Copyright © Tintahukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     


     

    KARUTAN KRUI, FAJAR PERDINAN WAKILI LAMPUNG MENGIKUTI RAKOR HUMAS PEMASYARAKATAN 2024

    Rabu, 25 September 2024, September 25, 2024 WIB Last Updated 2024-09-26T05:11:05Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     KARUTAN KRUI, FAJAR PERDINAN WAKILI LAMPUNG MENGIKUTI RAKOR HUMAS PEMASYARAKATAN 2024





    Jakarta, INFO_PAS - Dalam rangka peningkatan pelaksanaan tugas, Fungsi serta strategi humas pemasyarakatan. Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Krui, Fajar Ferdinan ikuti kegiatan pembentukan agen informasi dan publikasi pemasyarakatan dengan tajuk "Sinergi merajut citra pemasyarakatan yang berdampak".Acara ini akan berlangsung selama 3 hari (24-26 September 2024).


    Kegiatan dibuka oleh Plt Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Dr. Reynhard Silitonga, dihadiri oleh Pimpinan tinggi pratama, Narasumber, serta Kepala UPT dan Humas dari 54 UPT Seluruh Indonesia bertempat di Hilton Garden Inn, Jakarta.


    Dalam sambutannya Plt DirjenPAS berharap melalui kegiatan ini menjadi momentum untuk memperkuat sinergi dan kolaboratif antara Humas Pemasyarakatan dan Media Nasional demi meningkatkan citra Pemasyarakatan yang baik.


    “Publikasi yang dibuat bukan hanya untuk internal, tetapi juga eksternal. Kita perlu membuat kemasan yang menarik agar apa yang sudah dilakukan Pemasyarakatan bisa terinformasikan kepada masyarakat. Masyarakat perlu tahu kalau di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) kita melakukan pembinaan, juga capaian-capaian lainnya,” terang Reynhard.


    Pada Hari pertama diawali dengan penyampaian materi oleh Pranata Humas Ahli Madya Biro Humas Kementerian Sekertariat Negara, Akhmad Firmannamal, Ph.d. dengan judul "membangun citra positif pemerintah melalui medsos". Dilanjutkan materi kedua oleh disampaikan oleh Direktur Pengamanan Intelijen, Brigjen Pol. Teguh Yuswardhie dengan judul materi Sinergitas Dalam Rangka Pengendalian Keamanan dan Ketertiban di Lapas/Rutan.


    Pada Hari kedua berbagai materi juga disampaikan kepada 150 peserta yang merupakan Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Humas. Materi pertama disampaikan oleh Founder & CEO FG Media, Fristian Griec Humalanggi tentang Teknik Wawancara Tv dan Langkah Langkah dalam menghadapi wawancara ketika krisis. Materi kedua disampaikan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Bapak Supriyanto tentang Tugas dan Fungsi DitjenPAS. Supriyanto mengungkapkan bahwa Ka. UPT mengemban tugas yang berat sebagai Role Model, dan berinovasi untuk membangun citra positif kepada masyarakat. 


    Dilanjutkan dengan secara terpisah melalui breakout room materi Manajemen Krisis dan Sharing Session bersama mitra kerja sama diikuti oleh Ka. UPT, diwaktu yang sama Humas menerima materi tentang Editorial Plan dan Fotografi, Videografi. Rangkaian kegiatan hari kedua ditutup dengan Games dengan hadiah menarik bagi Kelompok yang menang.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini