• Jelajahi

    Copyright © Tintahukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     


     

    Peridoe 1 Oktober 2024, 123 Prajurit Kodim Bojonegoro Naik Pangkat

    Senin, 30 September 2024, September 30, 2024 WIB Last Updated 2024-10-01T04:52:44Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini




    BOJONEGORO, - Sebanyak 117 prajurit Kodim 0813 Bojonegoro yang tediri dari Bintara dan Tamtama mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi secara reguler pada periode 1 Oktober 2024. Selain itu, juga terdapat 3 personel Perwira dan 3 personep Bintara mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan, Selasa (1/10/2024).


    Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM., mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh anggota yang memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Kenaikan pangkat tersebut merupakan penghargaan dari pimpinan atas prestasi dan dedikasi dalam pelaksanaan tugas, serta pengabdian, sesuai dengan tanggung jawab yang diembanya sebagai prajurit TNI Angkatan Darat.


    Kenaikan pangkat, menurut Dandim, juga merupakan kehormatan yang harus dapat dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta dapat digunakan sebagai wahana introspeksi diri agar diperoleh kesadaran yang mendalam untuk mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi.


    "Kenaikan pangkat juga merupakan salah satu kesejahteraan bagi setiap prajurit dan PNS TNI Angkatan Darat," ujar Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM., saat memimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober 2024 dilapangan Makodim setempat.


    Untuk mendapatkan kenaikan pangkat, masih menurut Dandim, harus diperjuangkan dengan memenuhi tuntutan tugas sesuai persyaratan yang ada diantaranya harus memenuhi persyaratan secara administrasi maupun kesemaptaan yang telah ditetapkan. "Dalam kenaikan pangkat ini, tentu tidak lepas juga dari dukungan ibu-ibu sebagai istri pendamping pasangan dalam setiap pelaksanaan tugas sehari-hari anggota," kata Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM.


    Penilaian atasan, terhadap sikap dan perilaku sehari-hari serta prestasi kerja yang ditunjukkan bagi para personel yang akan di usulkan untuk kenaikan pangkat juga menjadi pertimbangan. Sehingga kenaikan pangkat tersebut benar-benar merupakan hasil kerja keras dan dedikasi tinggi, serta prestasi kerja yang telah ditunjukkan oleh para personel yang bersangkutan dalam pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara melalui TNI Angkatan Darat.

    Dengan menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi berarti tanggung jawab terhadap tugas yang diberikan semakin besar. Kepada para anggota, Dandim berharap, agar selalu meningkatkan pengabdian dan dedikasinya kepada TNI Angkatan Darat dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan. Selain itu, para anggota juga dituntut untuk menumbuhkan sikap keteladanan dalam kehidupan sehari-hari baik dalam konteks kedinasan maupun bermasyarakat.


    "Terus semangat didalam melaksanakan tugasnya masing-masing. Dengan menggunakan pangkat satu tingkat lebih tinggi dapat dijadikan pendorong semangat dan inspirasi, untuk menyongsong tantangan tugas di masa mendatang," pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini