• Jelajahi

    Copyright © Tintahukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     


     

    Rutinitas Kodim 0209/Labuhanbatu Gelar Upacara Bendera Sebagai Bentuk Penghormatan Dan Penegakan Disiplin

    Senin, 23 September 2024, September 23, 2024 WIB Last Updated 2024-09-23T12:39:23Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     Rutinitas Kodim 0209/Labuhanbatu Gelar Upacara Bendera Sebagai Bentuk Penghormatan Dan Penegakan Disiplin 



    Labuhanbatu, tintahukum.com - Kodim 0209/Labuhanbatu melaksanakan upacara bendera pada hari Senin, 23 September 2024, yang berlangsung di lapangan Kodim 0209/Labuhanbatu.


    Danramil 11/KP Mayor Inf Hendra Gunawan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) , sementara Komandan Upacara (Kanup) dipimpin oleh Danramil 09/NL Kapten Cba P. Matondang., S.H., M.H., 


    Dalam kesempatannya, Mayor Inf Hendra Gunawan membacakan amanat Dandim 0209/Labuhanbatu Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.IP., menekankan pentingnya menjaga netralitas TNI menjelang Pilkada serentak 2024. "Setiap prajurit harus tetap netral dan tidak terpengaruh oleh pihak manapun. Kita memiliki tanggung jawab besar dalam memastikan keamanan dan kelancaran proses demokrasi ini," ujar Mayor Hendra membacakan amanat. 


    Dandim 0209/Labuhanbatu juga mengingatkan seluruh prajurit agar senantiasa memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diemban, khususnya dalam menghadapi tantangan pengamanan Pilkada. Selain itu, Mayor Hendra juga menambahkan dengan menyoroti kondisi cuaca yang tidak menentu dalam beberapa minggu terakhir dan mengimbau seluruh personel untuk menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat. "Dengan kondisi cuaca yang tidak menentu, penting bagi kita untuk menjaga kesehatan agar tetap siap menjalankan tugas," tambahnya.


    Upacara bendera yang dimulai pukul 07.00 WIB ini juga merupakan bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan bangsa dan bagian dari pembinaan kedisiplinan prajurit Kodim 0209/Labuhanbatu.


    Hingga pukul 08.15 WIB Kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar, ditutup dengan pengingat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan serta menjaga kebugaran fisik sebagai prajurit yang siap siaga dalam setiap keadaan. (Kmd)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini