• Jelajahi

    Copyright © Tintahukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     


     

    Workshop Persiapan Masuk Dunia Kerja di SMK N 1 Muara Enim: Kunci Sukses Menghadapi Dunia Kerja

    Rabu, 11 September 2024, September 11, 2024 WIB Last Updated 2024-09-11T09:43:55Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     Workshop Persiapan Masuk Dunia Kerja di SMK N 1 Muara Enim: Kunci Sukses Menghadapi Dunia Kerja



    Koranparlemen.com | Muara Enim, Sumsel - Pada hari Selasa, Tanggal 10 September 2024, PT Pamapersada Nusantara Cluster Sumatera Selatan Bukit Asam melalui program CSR bidang pendidikannya mengunjungi SMK N 1 Muara Enim dan menggelar workshop persiapan masuk dunia kerja yang dihadiri oleh 130 siswa kelas XII yang berasal dari 8 jurusan.


    Acara ini bertujuan untuk membekali siswa dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk memasuki dunia kerja yang kompetitif. 


    Workshop ini menghadirkan dua pemateri penting yaitu dokter Klinik Pama yang diwakili Dokter Rahdin ahmad faresy al hamidi dan Human Capital dari PT Pama, Andi Yuliansyah. Kedua tim memberikan wawasan yang mendalam mengenai berbagai aspek penting dalam memasuki dunia kerja. 


    Dalam sesi materi yang berlangsung Dokter Fares menyampaikan, “Kami hadir di sini untuk memberikan informasi mengenai bagaimana kesehatan dan kebugaran mempengaruhi performa kerja. Kami juga membahas pentingnya menjaga kesehatan mental dan fisik sebagai bagian dari persiapan memasuki dunia kerja,” ungkapnya.


    Sedangkan dari Tim Human Capital dari PT Pama membahas nilai dan budaya perusahaan yang menjadi kunci kesuksesan di lingkungan kerja profesional. Mereka mengungkapkan berbagai tahapan seleksi kerja dan apa saja yang perlu dipersiapkan oleh para calon karyawan. 


    Andi Yuliansyah menyampaikan, “Selama workshop, kami menjelaskan tahapan-tahapan seleksi kerja yang umum, seperti tes kemampuan psikotest, wawancara, dan penilaian psikologi. Kami juga memberikan tips tentang bagaimana mempersiapkan diri untuk setiap tahapan ini, serta bagaimana memahami dan menyesuaikan diri dengan nilai dan budaya perusahaan,” ucapnya.


    Salah satu topik penting dalam workshop ini adalah pemahaman tentang faktor-faktor yang dapat mempengaruhi keberhasilan dalam proses seleksi kerja, seperti persiapan materi wawancara, kemampuan komunikasi, dan penampilan.


    Kepala Sekolah SMK N 1 Muara Enim, Likwanyu menyampaikan bahwa, “Workshop ini sangat membantu siswa untuk memahami lebih jauh tentang tahapan seleksi kerja dan bagaimana mempersiapkan diri. kami berterimakasih dan pastinya siswa akan merasa lebih percaya diri untuk menghadapi proses perekrutan di masa depan," ungkap Likwanyu.


    Sementara dari Perwakilan Tim CSR Devita melalui Heka menyampaikan, "Persiapan memasuki dunia kerja harus mulai dilakukan dari sekarang, persiapkan diri sebaik baiknya untuk menyambut masa depan yang cerah, dan tetap waspada kepada setiap modus penipuan kerja yang marak terjadi," tutur Heka.


    Dengan informasi yang didapat dari workshop ini, para siswa SMK N 1 Muara Enim diharapkan dapat lebih siap dan percaya diri memasuki dunia kerja. (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini