• Jelajahi

    Copyright © Tintahukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     


     

    Danrem 031/WB Hadiri Rapat Koordinasi Forkopimda Provinsi Riau Terkait Keamanan Pilkada 2024 dan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Karhutla

    Kamis, 03 Oktober 2024, Oktober 03, 2024 WIB Last Updated 2024-10-03T12:55:24Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     



    PEKANBARU || Komandan Komando Resor Militer 031/Wira Bima, Brigjen TNI Sugiyono menghadiri rapat koordinasi yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Riau bertempat di gedung daerah balai Serindit Jln Diponegoro kota Pekanbaru,Kamis 3 Oktober 2024.


    Rapat tersebut membahas kesiapan keamanan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, serta langkah-langkah antisipatif penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Provinsi Riau.


    Dalam rapat yang berlangsung seluruh unsur Forkopimda hadir untuk memperkuat sinergi antara pemerintah daerah, TNI, Polri, dan instansi terkait lainnya dalam menjaga stabilitas keamanan selama proses Pilkada.


    Brigjen TNI Sugiyono menekankan pentingnya penguatan koordinasi untuk memastikan Pilkada berlangsung aman, damai, dan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.


    "Keamanan adalah prioritas utama dalam pelaksanaan Pilkada ini. TNI siap mendukung Polri dalam menjaga ketertiban dan keamanan agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan rasa aman. Dengan adanya sinergi kuat dari seluruh pihak, kita berharap Pilkada di Riau dapat berjalan lancar. Selain itu, kami juga tetap fokus pada penanggulangan bencana karhutla yang menjadi tantangan tahunan di Provinsi Riau," ujar Brigjen TNI Sugiyono


    Danrem juga menegaskan bahwa Korem 031/WB bersama dengan unsur lainnya telah menyiapkan langkah-langkah preventif untuk menghadapi potensi kebakaran hutan dan lahan yang dapat terjadi akibat cuaca kering dan faktor lainnya. Upaya tersebut meliputi patroli bersama, sosialisasi kepada masyarakat, serta persiapan peralatan dan personel untuk pemadaman kebakaran.


    Forkopimda Provinsi Riau berkomitmen untuk terus bekerja sama dalam memastikan keamanan wilayah serta penanganan isu-isu krusial yang berdampak pada masyarakat.


    Hadir dalam acara tersebut Pj. Gubernur Riau, Wakapolda Riau, Asintel Kajati Riau, Danlanud, Danlanal Dumai, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Riau, Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Riau, Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Prov Riau, Kabag PP Bawaslu Prov Riau.(**Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini