• Jelajahi

    Copyright © Tintahukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

     


    Gelar Musyawarah Luar Biasa NPCT1 Berubah Jadi SP NPCT1

    Minggu, 27 Oktober 2024, Oktober 27, 2024 WIB Last Updated 2024-10-27T08:52:22Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     





    Jakarta - Seiiring berkembangnya transformasi suatu organisasi pekerja yang berada di perusahaan, karyawan PT. New Priok Container Terminal Satu (NPCT1) bermaksud akan merubah nama Serikat Pekerja New Priok Bersatu (SP NPB) menjadi Serikat Pekerja New Priok Container Terminal One (SP NPCT1).


    Hal itu bertujuan untuk menuju kesejahteraan yang lebih kuat dan relevan. Sebagaimana yang menjadi tema dalam Musyawarah Luar Biasa (Muslub) di ruang meeting lt. 1 NPCT1, Jl. Terminal Kalibaru Raya Kav.B No.1 Kalibaru Cilincing Jakarta Utara, Sabtu (26/10/24). 


    Muslub yang mengangkat tema “Mewujudkan Identitas Pekerja Yang Lebih Kuat dan Relevan di Era Modern” imi diharapkan menjadi langkah awal menuju perubahan yang lebih baik lagi dengan membawa nama baik perusahaan dan seluruh para pekerja/karyawan yang ada.


    Maka untuk mewujudkan hal itu, Kusnaidi selaku Ketua Umum SP NPCT1 bersama dengan para pengurus yang lain mengakui, pihaknya perlu melalui beberapa tahapan termasuk menggelar Muslub pada hari ini akan segera mendaftarkan SP NPCT1 ke Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Disnakertrans) Provinsi DKI Jakarta.


    “untuk persiapan secara admistrasi SP NPCT1 kami sudah lengkap. Dan Kami akan segera mengajukan ke Disnaker. Insha Allah dalam waktu dekat SP kami akan segera berubah nama”, jelas Kusnadi selaku Ketua Umum SP NPCT1. 


    Kusnadi menambahkan, sebelumnya kami juga telah melakukan musyawarah dengan menghasilkan kesepakatan baik dari para anggota maupun pengurus serta para elemen dari management perusahaan. Seiring dengan berkembangnya nama perusahaan maka perlunya dapat di imbangi dengan berkembangnya suatu organisasi pekerja pada perusahaan dan lebih mengedepankan kesejahteraan para pekerjanya.


    "Karna keberlangsungan serikat pekerja NPCT1, juga tidak lain untuk menciptakan karyawan dengan perusahaan yang bersih dan berintegritas”, jelas Kusnaidi. 


    "Mengingat saat ini PT. NPCT1 tempat kami bekerja sudah menjadi Benchmark Terminal Peti Kemas nomor 1 di Indonesia. Maki kami juga bisa lebih memperkenalkan bahwa NPCT1 sudah memiliki serikat pekerja sendiri," tambah Kusnadi. 


    Ditempat terpisah, Ketua Muslub, Ashaby Ummat juga mengatakan, yang terpenting adalah memulai Muslub ini dengan hati yang penuh semangat. Semoga Pertemuan kali ini bisa menghadirkan semangat baru dari pengurus yang baru. Kedepannya dirinya bersama dengan Ketua Umum serta para pengurus yang lain berencana akan segera melakukan hubungan komunikasi internal dengan para anggota yang lain.


    "Apa? dan seperti apa nantinya logo maupun filosofi yang akan kita tetapkan sebagai identitas permanen SP NPCT1. Dan tentu selanjutnya kami juga akan melakukan komunikasi dengan pihak management. Intinya tujuan kami disini tidak lain, untuk lebih menjaga keharmonisan hubungan antara perusahaan dengan kami serikat pekerja," jelas Ashaby.


    "Kedepannya semoga dengan diadakannya Muslub ini bisa menghasilkan sebagaimana yang kita harapkan. Seiring dengan berkembangnya perusahaan maka tentu kita juga para pekerja dapat menikmati kesejahteraan itu”, tegasnya. 


    Acara Muslub berlangsung sejak pukul 08.00 - 12.00 WIB. Yang di ikuti oleh 50 peserta, baik yang tergabung dalam pengurus maupun anggota. Serta tampak hadir perwakilan dari pihak management Dimas Wildan Subhi Summary, Head of PT. NPCT1.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini