• Jelajahi

    Copyright © Tintahukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     


     

    Kades Tugu Jaya Rifqi Abdillah S. Pd Pantau Pengerjaan Langsung

    Rabu, 02 Oktober 2024, Oktober 02, 2024 WIB Last Updated 2024-10-03T01:43:00Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     Kades Tugu Jaya Rifqi Abdillah S. Pd Pantau Pengerjaan Langsung



    Kab. Bogor - Pembangunan infrastruktur desa merujuk pada proses pembangunan dan perbaikan fasilitas fisik di desa untuk mendukung berbagai aktivitas masyarakat. Infrastruktur ini meliputi pembangunan jalan, jembatan, saluran air, listrik, serta fasilitas pendidikan, kesehatan, dan fasilitas umum lainnya. Untuk merealisasikan hal ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mengalokasikan anggaran sebesar Rp 406,36 miliar melalui program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) pada tahun 2024.


    Salah satu contohnya adalah pengerjaan pengaspalan atau hotmix jalan desa di Kampung Cipetir RT 03/03, Desa Tugu Jaya, Kecamatan Cigombong, sepanjang 850 meter yang langsung diawasi oleh Kepala Desa Tugu, Rifqi Abdillah.


    Dalam wawancaranya di lokasi tersebut (01/10), Kades Rifqi menyampaikan bahwa program hotmix ini akan memberikan dampak positif bagi warga Kampung Cipetir. "Infrastruktur yang baik akan meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa dan mendorong pertumbuhan ekonomi serta kesejahteraan sosial," jelasnya.


    "Kami, sebagai pemerintah Desa Tugu Jaya, akan terus berupaya memaksimalkan pembangunan infrastruktur ini. Meskipun sering menghadapi kendala di lapangan, kami akan bergerak cepat dalam melakukan perbaikan," tambahnya.


    Ia berharap setelah pengerjaan selesai, warga khususnya di RT 03/03 akan menjaga dan merawat infrastruktur tersebut. Rifqi juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Desa Tugu Jaya atas dukungannya, serta kepada Pemkab Bogor dan Pj Bupati, dengan harapan agar program ini dapat berlanjut untuk meningkatkan infrastruktur di seluruh desa di Kabupaten Bogor.


    Sementara itu dilokasi yang sama Lukman ( Buluk ), juga sangat mengapresiasi dengan adanya pembangunan yang di Kampung Cipetir ini, "saya juga berharap dengan ada infrastruktur ini bisa meningkatkan ekonomi warga setempat khususnya RT 03/03, saya juga berterimaksaih kepada Pemdes Tugu Jaya yang sudah memberikan infrastruktur yang baik ini,"pungkasnya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini