• Jelajahi

    Copyright © Tintahukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     


     

    Kasrem 031/WB Pimpin Upacara Bendera 17an Bulan Oktober 2024

    Kamis, 17 Oktober 2024, Oktober 17, 2024 WIB Last Updated 2024-10-17T09:15:40Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     


    Pekanbaru – Mewakili Danrem 031/WB Brigjen TNI Sugiyono, Kepala Staf Korem 031/WB Kolonel Kav Eko Agus Nugroho, S.I.P., M.Si. bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam Upacara Penaikan Bendera 17an pada bulan Oktober 2024 serta Mayor Inf M. Efendi bertindak sebagai Komandan Upacara bertempat di lapangan upacara Makorem 031/WB Jl. Sultan Syarif Kasim No. 1 Kota Pekanbaru, Kamis 17 Oktober 2024.


    Upacara yang di ikuti oleh para PJU Korem 031/WB, Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 031/WB, Kodim 0301/PBR, Prajurit serta PNS se jajaran Korem 031/WB berlangsung dengan penuh hikmat.


    Membacakan amanat tertulis Panglima TNI, Kasrem menyampaikan “Kita telah melaksanakan peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2024 dengan tertib, lancar, dan spektakuler di semua wilayah. Puncak peringatan Hari Ulang Tahun TNI kali ini dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober 2024 di kawasan Monumen Nasional, Jakarta, yang dihadiri oleh ratusan ribu warga masyarakat. Kehadiran masyarakat secara sukarela pada acara tersebut membuktikan kuatnya hubungan historis dan emosional antara TNI dengan rakyat. Karena rakyat adalah ibu kandung TNI, dan jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat tidak akan pernah berubah. Untuk itu, pada kesempatan ini Saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel, yang terlibat pada peringatan HUT ke-79 TNI, baik sebagai bagian dari kepanitiaan maupun sebagai peserta upacara dan pendukung dimanapun berada.


    Dalam waktu dekat, kita akan memiliki dua agenda politik nasional yang sangat menentukan kewibawaan pemerintah dan keberlanjutan pembangunan. Pertama, pada tanggal 20 Oktober ini akan dilaksanakan suksesi kepemimpinan nasional, berupa Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih. TNI bersama Polri serta semua komponen masyarakat berkomitmen untuk mengamankan jalannya pelantikan tersebut dengan menjaga stabilitas serta memastikan proses transisi pemerintahan berjalan dengan tertib dan lancar. 

    Kedua, pada bulan November akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah Serentak di 37 Provinsi dan 508 Kabupaten/Kota. Saya ingatkan kembali bahwa TNI harus netral. Komitmen Netralitas TNI merupakan wujud nyata bahwa TNI tidak ingin kembali ke ranah politik praktis.


     Diakhir amanat, di sampaikan beberapa hal untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, sebagai berikut: Pertama, Tingkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral pengabdian kepada bangsa dan negara; Kedua, Jaga soliditas dan kekompakan TNI dengan meningkatkan jiwa korsa dan kepedulian antar prajurit; 

    Ketiga, Tingkatkan kemampuan deteksi dini dan cegah dini terhadap setiap potensi kerawanan dan ancaman guna menjamin terciptanya stabilitas nasional; dan 

    Keempat, Perkuat hubungan TNI dengan rakyat karena Kemanunggalan TNI-Rakyat pada hakekatnya adalah kekuatan pertahanan nasional dalam menghadapi berbagai ancaman”tutup Kasrem.(Pen031)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini