• Jelajahi

    Copyright © Tintahukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

     


    Komandan Korem 031/WB Ikuti Rangkaian Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 Tahun 2024. di SMAN Plus Prov. Riau

    Senin, 28 Oktober 2024, Oktober 28, 2024 WIB Last Updated 2024-10-28T07:49:37Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     


    KAMPAR || Komandan Resor Militer 031Wira Bima Brigjen TNI Sugiyono menghadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 Prov. Riau Tahun 2024. Bertempat di SMAN Plus Prov. Riau. Jalan Kubang Raya (Kel. Kubang Jaya, Kec. Siak Hulu) Kota Pekanbaru. 28/10/2024.


    Dalam Amanat Pembina Upacara menyampaikan Saat ini bangsa Indonesia tengah memperingati sebuah peristiwa penting dalam sejarah kebangsaan Indonesia yaitu Peristiwa Sumpah Pemuda tahun 1928. Sebuah peristiwa di mana para pemuda Indonesia menyatakan tekad dan kehendak yang kuat untuk bersatu di tengah kenyataan keragaman untuk menghadirkan negara Indonesia.

     

    Nilai-nilai agung yang ditampilkan oleh generasi sumpah pemuda 1928 ini harus selalu didengung-dengungkan berkali-kali di setiap waktu untuk menguatkan kesadaran dan karakter bangsa Indonesia, dalam menghadapi pelbagai perubahan situasi dan kondisi yang sangat cepat, yang bisa menjadikan kekuatan bangsa terdegradasi hingga melemahkan daya kekuatan bangsa Indonesia.


    Momentum ini merupakan kesempatan bagi bangsa Indonesia untuk memberikan perhatian yang lebih besar kepada agenda-agenda pengembangan kepemudaan sebagai bagian penting dalam Pembangunan Indonesia, baik dalam posisi pemuda sebagai subjek Pembangunan maupun sebagai objek Pembangunan.

     

    Harapan kepada pemuda untuk lebih berperan dalam Pembangunan Nasional Indonesia adalah tepat adanya, karena pada hakikatnya pemuda adalah pemilik masa depan. Hasil pencapaian hal ini dapat ditemukan dari capaian Indeks Pembangunan Pemuda atau IPP. Sebagai indikator kualitas kepemudaan pada tahun 2024 Indeks Pembangunan Pemuda berada pada 56,33 persen, dengan rincian capaian domain Pendidikan sebesar 70,00 persen, domain kesehatan dan kesejahteraan sebesar 65,00 persen, domain gender dan diskriminasi sebesar 53,33 persen. 


    Pada momentum peringatan hari sumpah pemuda ini, marilah kita bersama-sama melakukan berbagai macam langkah untuk mengembangkan potensi pemuda melalui aktivitas yang mendorong perkembangan kreativitas dan inovasi pemuda Indonesia dengan berbagai cara yang dapat dilakukan. Marilah kita bersama membuka kesempatan seluas-luasnya kepada pemuda Indonesia untuk berpartisipasi dalam seluruh dimensi pembangunan Indonesia sesuai dengan kompetensi dan passion masing-masing.


    Disela-sela kegiatan tersebut Danrem 031/Wira Bima menyampaikan "bahwa nilai-nilai agung yang ditampilkan oleh generasi Sumpah Pemuda 1928 ini harus selalu terjaga dan terpelihara bagi tunas-tunas harapan bangsa untuk pencapaian target pembangunan jangka panjang 2045 menuju Indonesia Emas" Ucapnya.


    Dan pemberian penghargaan kepada 7 anggota Kwarda 04 Gerakan Pramuka,

    Serta penetapan 69 Siswa-Siswi Penerima Penghargaan dan hadiah bagi siswa berprestasi tingkat Internasional dan Nasional se Provinsi Riau tahun anggaran 2024.


    Adapun turut hadir kegiatan Upacara, Pj. Gubernur Riau (Dr. Rahman Hadi,M.Si.), Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Riau (Ir. H. M. Taufiq Oesman Hamid, MT), Ketua DPRD Provinsi Riau (Kaderismanto), Kapolda Riau Diwakili Karo SDM Polda Riau (Kombes Pol. Dr. Deni Setyo Utomo, S.H., S.I.K., M.H), Kejati Riau Diwakili oleh Asisten Intelijen Kejati Riau (M. Fahhrorozi. MH), Danlanud Roesmin Nurjadin (Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han.,), Danlanal Dumai Diwakili oleh Dandenpom Lanal Dumai (Mayor Laut (PM) Syaparudin), Kabinda Riau Diwakili oleh Kasubbag Minperskeu Binda Riau (Mawardi Idris. S.In), Ketua Pengadilan Tinggi Riau (Dr. H. SISWANDRIYONO, S.H., M.Hum.), Kaban Kesbangpol Provinsi Riau (Jenri Salmon Ginting,AP,M.Si), Seluruh Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, Kepala Sekolah SMAN Plus Pekanbaru (Edi Sutono, M.Pd), Para Siswa dan Siswa SMAN Plus Pekanbaru ± 300 orang. (**Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini