• Jelajahi

    Copyright © Tintahukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

     


    Konsolidasi Kebijakan Tanggap Terhadap Ancaman Penyalahgunaan Dan Peredaran Narkoba

    Kamis, 24 Oktober 2024, Oktober 24, 2024 WIB Last Updated 2024-10-24T11:47:03Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     Konsolidasi Kebijakan Tanggap Terhadap Ancaman Penyalahgunaan Dan Peredaran Narkoba 



    Labura, tintahukum.com - Dalam rangka memperkuat upaya Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan Serta Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Komandan Kodim 0209/Labuhanbatu Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.IP, yang diwakili oleh Danramil 01/AK Mayor Inf Parlindungan Sinaga, SH, menjadi narasumber pada kegiatan Konsolidasi Kebijakan Kota Tanggap Ancaman Narkoba di Ballroom Hotel Sangrila, Jalan Lintas Sumatera, Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan. Rabu (23/10/2024).


    Kegiatan konsolidasi ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara, Dr. H. Sueb, Kejari Labuhanbatu, Asri, SH, MH, serta 50 peserta lainnya dari berbagai kalangan.


    Mayor Inf Parlindungan Sinaga, SH, menyampaikan bahwa Kodim 0209/LB telah aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba di wilayah tugasnya. "Kami secara rutin melakukan tes urine terhadap personil yang dicurigai untuk memastikan tidak ada keterlibatan dalam penyalahgunaan narkoba. Selain itu, unit intelijen kami telah berhasil mengamankan sejumlah pelaku sindikat narkoba di beberapa lokasi yang menjadi keresahan masyarakat," ujarnya.


    Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Labuhanbatu Utara ini mengundang para penggiat P4GN untuk berperan aktif dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba. BNN menekankan bahwa pemberantasan narkoba tidak dapat hanya dilakukan oleh BNN, Polri, dan TNI saja, melainkan membutuhkan kerjasama dari seluruh komponen masyarakat.


    Dandim 0209/Labuhanbatu Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.IP., menambahkan, "Upaya pemberantasan narkoba adalah tanggung jawab bersama. Kodim 0209/LB akan tetap terus mendukung langkah-langkah preventif dan represif untuk memberantas narkoba di wilayah ini. Kami berharap seluruh komponen masyarakat dapat bersinergi dalam memerangi penyalahgunaan narkoba demi menciptakan lingkungan yang sehat dan aman."


    Mengingat bahaya narkoba yang dapat merusak generasi penerus bangsa, Kodim 0209/Labuhanbatu mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam upaya pencegahan narkoba di lingkungan masing-masing. Dengan semakin banyak pihak yang terlibat aktif dalam upaya menekan angka penyalahgunaan narkoba diharapkan dapat menciptakan masyarakat yang bebas dari ancaman narkoba. (K)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini