• Jelajahi

    Copyright © Tintahukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     


     

    Memperingati hari santri PAC GP ANSOR Ciputat Timur menggelar festival santri 2024

    Sabtu, 19 Oktober 2024, Oktober 19, 2024 WIB Last Updated 2024-10-19T08:04:25Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     Memperingati hari santri PAC GP ANSOR Ciputat Timur menggelar festival santri 2024



    Tangerang Selatan — Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, PAC. GP. Ansor kecamatan Ciputat Timur dengan bangga menggelar Festival Santri 2024 di halaman Tugu Situ Gintung pada hari Kamis, 17 Oktober 2024. Acara ini bertujuan untuk memperkuat ikatan islamiyah antar santri dan masyarakat, sekaligus meningkatkan kesadaran akan pentingnya santri dalam aspek keagamaan di masyarakat.


    Festival ini dimulai dengan Medical Check Up gratis yang dibuka sejak pukul 09.00 WIB. Seluruh santri dan masyarakat sekitar diundang untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Tim medis dari Dinas kesehatan Kota Tangerang Selatan. menyediakan layanan kesehatan, termasuk pemeriksaan tekanan darah, gula darah, dan kesehatan umum. Upaya ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.


    Berbarengan dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan, para santri atau sahabat Ansor Banser melakukan kegiatan Khotmul Qur'an. Kegiatan ini diharapkan dapat Istiqomah bulanan serta mendoakan para donatur. Memasuki siang hari, Masyarakat sekitar juga kumpulan ojek online mulai berdatangan untuk ikut medical check up. 


    Acara semakin meriah pada puncak nya dengan penampilan Banser Bersholawat pada pukul 19.00 WIB. Tim Hadroh membawakan sholawat yang penuh semangat, menciptakan suasana yang khidmat dan penuh kebersamaan. Kemudian dilanjutkan Istighotsah pada pukul 20.00 WIB. Istighotsah ini di bacakan oleh K.H Abdullah As'ad dan dihadiri oleh seluruh santri se kelurahan Cirendeu, untuk bersama-sama memanjatkan doa dan permohonan kepada Allah SWT untuk keselamatan, keberkahan, dan ketentraman.


    Ketua PAC GP. Ansor kecamatan Ciputat Timur, Muhammad Azzam Asrofi, menyampaikan, "Beliau berharap Festival Santri 2024 dapat menjadi wadah untuk menguatkan ukhuwah Islamiyah antara Ansor Banser sebagai santri dengan Masyarakat. Selain itu juga, atas suksesnya acara beliau memberikan apresiasi kepada seluruh Anggota Ansor Banser yang menyiapkan acara dari awal hingga akhir."


    Kegiatan ini juga dihadiri oleh ketua PCNU Kota Tangsel, K.H. Abdullah Mas'ud, dalam sambutannya "Hari santri ini merupakan momentum memperingati peristiwa bersejarah yakni resolusi jihad 1945. Maka beliau mengajak kepada masyarakat Nahdliyin untuk berpartisipasi meramaikan rangkaian acara Hari santri nasional PCNU kota Tangerang Selatan".


    Festival Santri 2024 diharapkan sebagai wujud cinta dari santri untuk berbakti kepada masyarakat dengan kegiatan kegiatan sosial dan keagamaan. (Red@team)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini