• Jelajahi

    Copyright © Tintahukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

     



     

    Upacara Dan Syukuran Peringatan HUT TNI ke-79 di Kodim 0209/LB

    Sabtu, 05 Oktober 2024, Oktober 05, 2024 WIB Last Updated 2024-10-06T02:17:46Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     Upacara Dan Syukuran Peringatan HUT TNI ke-79 di Kodim 0209/LB



    Labuhanbatu, tintahukum.com - Polres Labuhanbatu turut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-79 yang digelar di Markas Kodim 0209/LB, Jalan Pramuka, Rantauprapat, Sabtu (05/10/2024). 


    Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Dr. Bernhard L. Malau, S.I.K., M.H., didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Labuhanbatu Ny. Ana Bernhard L. Malau, beserta ratusan personel dari berbagai jajaran Polres Labuhanbatu, termasuk pejabat utama, para Kapolsek hingga para brigadir, untuk memberikan dukungan serta memeriahkan kegiatan syukuran tersebut.


    Upacara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB tersebut dipimpin oleh Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudi Ardian Syahputro, S.IP, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam amanat yang disampaikan Dandim, beliau membacakan pesan dari Panglima TNI yang mengajak seluruh peserta untuk terus bersyukur atas karunia Tuhan, serta menegaskan pentingnya peran TNI yang modern dan profesional dalam menjaga keutuhan negara, sesuai tema peringatan tahun ini, "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju."


    Selain upacara resmi, kegiatan juga diisi dengan acara syukuran. Kapolres Labuhanbatu bersama para pejabat utama Polres turut aktif berpartisipasi dalam acara tersebut. Salah satu momen yang paling berkesan adalah ketika Kapolres mempersembahkan beberapa lagu untuk menghibur para prajurit TNI, menciptakan suasana yang hangat dan penuh kebersamaan.


    Tak hanya menghibur dengan nyanyian, Kapolres juga secara simbolis menyerahkan nasi tumpeng kepada Dandim 0209/LB sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi atas dedikasi yang telah ditunjukkan oleh para prajurit TNI. Momen penyuapan nasi tumpeng oleh Kapolres kepada Dandim menjadi salah satu simbol kebersamaan antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Labuhanbatu.


    Selain di tingkat Kodim 0209/LB, Kapolres juga menunjukkan rasa hormatnya kepada jajaran TNI lainnya dengan memberikan nasi tumpeng kepada Kompi Senapan C Yonif 126/KC, Sub Denpom 1/1-2 Rantauprapat, dan Koramil 08/Rantauprapat.


    Kapolres Labuhanbatu, AKBP Dr. Bernhard L. Malau, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa sinergitas antara TNI dan Polri adalah kunci untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah Labuhanbatu. “TNI dan Polri adalah dua pilar penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Melalui momentum peringatan HUT TNI ke-79 ini, kami ingin terus mempererat hubungan ini untuk menciptakan wilayah yang aman dan kondusif,” ucap Kapolres. (K)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini